Ramai di Segmen Retro, Muncul Rendering Kawasaki Z400RS

Ramai di Segmen Retro, Muncul Rendering Kawasaki Z400RS
Senin, 8 November 2021 16:00
Brian

Beberapa pekan lalu, Kawasaki resmi merilis Z650RS di beberapa negara. Kini pabrikan hijau itu kembali digosipkan soal motor baru yang lebih ringan yakni Z400RS. Gosip ini bermula dari majalah otomotif roda dua Jepang yakni Young-Machine.

Dikutip dari Visordown, Young-Machine mengabarkan Kawasaki bisa saja memperluas pasar motor retro sport naked lewat Z400RS. Oleh karenanya media Jepang itu merilis gambar tebakan atau rendering dari motor tersebut jika benar diproduksi. Uniknya sekilas rendering sangat mirip dengan saudaranya yakni Z650RS dan Z900RS.

   Baca Juga: GALERI: Yamaha XSR900 2022, Usung Desain Retro Modern

Belakangan ini memang Kawasaki tengah digosipkan soal keseriusannya menggarap pasar kelas menengah. Sebelum hadirnya gosip Z400RS, pabrikan raksasa hijau itu juga telah diramaikan soal adanya paten ZX-4R. Meski demikian, produk tersebut masih sekadar gosip belaka dan belum terdapat keterangan resmi.

Kawasaki Ninja ZX-4R

Termasuk mengenai mesin dari Z400RS yang masih menjadi tanda tanya besar jika benar akan diproduksi. Apakah menggunakan mesin 2-silinder atau 4-silinder seperti yang diharapkan dari ZX-4R. Jika berdasarkan rendering, tampaknya motor menggunakan mesin Ninja 400 yang memiliki konfigurasi 2-silinder 399 cc berpendingin cairan.

   Baca Juga: AISI Harap Penjualan Motor Tahun Ini Capai 5 Juta Unit

Hadirnya Kawasaki Z400RS juga diperkuat dengan ramainya produk di segmen retro klasik. Mulai dari W series, kemudian Z-RS series yang cukup banyak hadir di berbagai kelas. Ditambah dengan hadirnya merek Meguro yang dihidupkan kembali oleh pabrikan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.