Jatuh di Portimao, Fabio Quartararo Gagal Raih Gelar Triple Crown

Jatuh di Portimao, Fabio Quartararo Gagal Raih Gelar Triple Crown

 

Fabio Quartararo terjatuh di Sirkuit Portimao, Portugal dalam ajang MotoGP Algarve 2021. Pembalap Monster Energy ini mengalami kecelakaan pertamanya selama MotoGP 2021. Padahal sang juara dunia tahun ini sedang mengejar gelar penting, yakni triple crown.

Seperti telah diketahui, Fabio Quartararo telah meraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Meskipun sudah meraih piala, namun pembalap asal Prancis itu ingin meraih gelar tim dan konstruktor untuk Yamaha. Oleh karenanya Quartararo masih haus kemenangan di MotoGP Algarve 2021 ini.

   Baca Juga: Pembalap Federal Oil Yakin Raih Podium di Moto2 Algarve 

Namun performa yang kurang maksimal dari Fabio Quartararo membuatnya cukup kesulitan di balapan hari Minggu kemarin. Pemegang gelar juara dunia 2021 itu tertahan di posisi ke-8 tepat di belakang Pol Espargaro dan Jorge Martin. Hingga di tikungan ke-5, pembalap bernomor 20 itu akhirnya terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Fabio Quartararo

Hasilnya gelar konstruktor MotoGP 2021 resmi diraih Ducati berkat performa Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Kedua pembalap Ducati itu meraih podium pertama dan ketiga di MotoGP Algarve. Kemenangan Ducati ini juga back-to-back karena telah meraih gelar konstruktor di tahun 2020.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Algarve, Portugal 2021: Ducati Mendominasi!

Sebagai tambahan informasi, Fabio Quartararo telah meraih gelar juara dunia di seri MotoGP Emilia-Romagna. Kala itu, Fabio Quartararo harus berada di depan Francesco Bagnaia agar mempertahankan posisinya di klasemen. Dengan jatuhnya Bagnaia di 5 lap tersisa, membuat El Diablo resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id