Rayakan Pensiunnya Valentino Rossi, Yamaha Pamerkan R1 GYTR VR46

Rayakan Pensiunnya Valentino Rossi, Yamaha Pamerkan R1 GYTR VR46

 

MotoGP 2021 menjadi penutup karir Valentino Rossi. The Doctor, julukannya, resmi memutuskan pensiun dari ajang balap motor tersebut. Guna merayakan pensiunnya Rossi, Yamaha menghadirkan motor edisi khusus R1 GYTR VR46 di ajang EICMA 2021.

   Baca Juga: Punya Desain Mirip, KTM Sebut 390 dan 250 Adventure Beda Peminat

Yamaha R1 GYTR VR46 ini menampilkan livery perpaduan warna biru, kuning, dan hitam yang dirancang oleh desainer helm Rossi sekaligus teman baiknya, Aldo Drudi. Selain warna mencoloknya, motor ini turut mengusung aksesori performa Genuine Yamaha Technology Racing (GYTR).

Yamaha R1 GYTR VR46

Set setang GYTR, sakelar setang, pelindung tuas rem, dan rearset yang dapat disetel menyesuaikan ergonomis untuk melibas area lintasan. Yamaha juga memberikan motor ini fairing serat karbon, subframe karbon, dan tangki bensin 21 liter. 

Di area performa, Yamaha R1 GYTR VR46 dibekali mesin 998 cc cross-plane inline-four. Mesin ini turut dikombinasikan dengan slipper clutch, head gasket, radiator kit, air funnel set, dan knalpot Akrapovic. Selain itu, mesin tersebut dipadu ECU Marelli REX 140, wiring harness khusus, kit sensor serta filter udara spesifikasi WorldSBK.

Yamaha R1 GYTR VR46

Beralih ke kaki-kaki, Yamaha R1 GYTR VR46 memakai suspensi upside down di depan dan monoshock di belakang dari Ohlins. Sistem pengereman Brembo berpadu dengan pelek Marchesini yang diklaim membuatnya lebih ringan. Penyesuaian sasis dilakukan melalui rakitan lengan ayun bawah dan triple clamp kit yang dapat disetel.

   Baca Juga: Uji Komponen Baru, Mir Optimistis Suzuki Bakal Kompetitif Musim Depan

Bagaimana menurut Anda tampilan motor Yamaha R1 GYTR VR46 ini? Tertarik menjadikan livery-nya inspirasi modifikasi?

Sumber: RideApart

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id