Uji Komponen Baru, Mir Optimistis Suzuki Bakal Kompetitif Musim Depan

Uji Komponen Baru, Mir Optimistis Suzuki Bakal Kompetitif Musim Depan

 

Sesi tes pramusim usai digelar di Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu. Dalam tes tersebut, sejumlah pembalap dan tim menguji beragam perangkat baru guna diaplikasikan di balapan MotoGP 2022 mendatang. Salah satu rider yang melakukan pengujian adalah juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

Di sesi tes Jerez, Mir turut menjajal sejumlah komponen anyar seperti sasis, swingarm, dan fairing baru. Selain itu, Suzuki juga tengah menyempurnakan perangkat pengatur ketinggian pada motor GSX-RR.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Mesin Suzuki Gixxer SF250 vs KTM 250 RC, Unggul Mana?

"Ya, saya merasa ada sesuatu yang berubah dengan cara yang baik, ada banyak pekerjaan dari pihak Suzuki, mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Saya optimis tentang pekerjaan yang mereka lakukan. Dalam tes ini kami dapat mencoba beberapa hal baru. Memang benar bahwa dengan kondisi berangin, Anda tidak melihat performa yang sebenarnya. Tapi perasaan itu baik-baik saja. Saya senang dengan bagaimana semuanya berjalan," jelas Mir dikutip dari Crash.

Suzuki GSX-RR 2021 Suzuki Ecstar

Mir menambahkan Suzuki juga tengah bekerja untuk meningkatkan tenaga motor serta menghindari wheelie. Selain itu, Suzuki turut membuat beberapa kemajuan, mulai dari perangkat ketinggian hingga aerodinamis.

   Baca Juga: Muncul Rendering Suzuki V-Strom 150 Bisa Jegal Honda CB150X?

"Kami mencoba sasis yang berbeda, hanya untuk mencoba memahami, dan pada rem sepertinya itu positif, tetapi kemudian kami kehilangan sesuatu di area lain. Ini menarik, tapi ada lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan apa yang kita miliki, pasti. Perangkatnya (pengatur ketinggian) masih dalam pengembangan, kami tahu kami harus mengembangkannya untuk tahun depan. Ini adalah sesuatu yang terus berkembang," jelas Mir.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id