Sebut Tak Seperti Pedrosa dan Crutchlow, Dovizioso Klaim Masih Miliki Mental Pembalap

Sebut Tak Seperti Pedrosa dan Crutchlow, Dovizioso Klaim Masih Miliki Mental Pembalap

Andrea Dovizioso absen mengikuti ajang balap MotoGP 2021. Musim lalu dirinya memutuskan untuk berpisah dengan tim Ducati. Musim ini, dirinya merapat ke tim Aprilia untuk menguji motor RS-GP di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pembalap yang identik dengan nomor 04 itu pun menjalani beberapa hari pengujian bersama Aprilia. Sebelumnya, Dovizioso menyebut jika ia tengah fokus pada sisi ergonomi motor. Nah, bagaimana komentarnya kini?

   Baca Juga: Tips Menjaga Fisik dan Konsentrasi Saat Berkendara Motor di Bulan Puasa

"Ketika Anda mengganti motor setelah bertahun-tahun, hal pertama adalah posisi motor, itu hal utama dan itu membutuhkan waktu. Ini terkait dengan kenyamanan di atas motor, tetapi Anda juga harus memahami posisi terbaik untuk Anda dan motor. Setiap motor memiliki karakteristik yang berbeda dan kami menghabiskan banyak waktu untuk itu," ujar Dovizioso dikutip dari GPOne.

Jack Miller, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Alex Marquez

 

Dovizioso menambahkan waktu tiga hari yang dijalaninya dirasa tak cukup untuk memperbaiki hal tersebut. Apalagi menurutnya saat pengujian motor, ada banyak angin yang membuatnya tak dapat berkendara. Meski demikian, dalam tes berikutnya, Dovizioso berpikir Aprilia mampu membuat perubahan untuk posisinya dan ia akan sangat tertarik untuk melihat apakah dirinya bakal merasa lebih nyaman.

   Baca Juga: Dealer Honda Jawa Barat Beri Harga Khusus untuk Genio

Dalam sesi pengetesan tersebut, Dovizioso turut berbagi lintasan dengan Dani Pedrosa bersama KTM dan Cal Crutchlow yang menguji motor Yamaha. Dovizioso pun menyebut jika dirinya kini memiliki mentalitas berbeda dengan Pedrosa maupun Crutchlow.

"Saya masih merasa seperti pembalap dalam mentalitas saya. Dani (Pedrosa) telah menjadi penguji dan bahkan jika dia bisa melakukan beberapa wild card, saat ini pendekatannya seperti penguji. Crutchlow sangat lucu, senang menemukannya di paddock tetapi saya melihatnya dengan mentalitas yang berbeda dari sebelumnya. Ketika Anda mengubah cara berpikir Anda dan mulai menjadi penguji, semuanya berbeda," kata Dovizioso.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id