Siap Touring, Inspirasi Modifikasi Honda CB150X Bergaya Africa Twin

Siap Touring, Inspirasi Modifikasi Honda CB150X Bergaya Africa Twin

 

Honda CB150X resmi meluncur di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Motor ini pun menjadi model pertama yang bermain di segmen sport adventure touring 150 cc di Indonesia. Tak hanya tampil standar, motor ini juga cocok untuk mendapatkan sentuhan modifikasi ringan guna memperkuat gaya sebagai motor touring petualang.

   Baca Juga: Perluas Jaringan, PT Piaggio Indonesia Buka Dealer Anyar Di Bali

Inspirasi modifikasi ringan Honda CB150X salah satunya datang dari seorang perancang desain asal Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia bernama Julak Sendie Design (JSD). Dalam karyanya, ia melakukan sedikit ubahan di segi warna, pelek, dan melengkapi motor ini dengan aksesoris tambahan.

Modifikasi digital Honda CB150X 2021

Di segi tampilan, JSD menyematkan warna serta grafis pada Honda CB150X yang terinspirasi dari Africa Twin, yakni perpaduan putih, biru, dan merah. Warna tersebut diaplikasikan pada bagian cover bodi belakang, tangki, shroud, cover headlamp, dan spakbor depan.

Lebih lanjut, pelek tipe palang yang menjadi standar dari Honda CB150X diubah menjadi tipe jari-jari berwarna emas. Hal tersebut diklaim guna membuat tampilan motor menjadi lebih sporty sekaligus cocok untuk adventure. Tak hanya itu, agar bisa digunakan di medan off-road, ban turut diganti dengan model dual-purpose.

Honda CB150X

Guna membuat motor ini makin mirip dengan Africa Twin, bagian knalpot diubah menjadi lebih tinggi dan panjang menyesuaikan bentuk rangka Honda CB150X. Tak ketinggalan, area setang juga ditambahkan handguard serta windshield diganti dengan model yang lebih tinggi.

   Baca Juga: Jalani Seri Terakhir, Rossi: Saya Tak Menyangka Akan Seperti Ini

Selain itu, JSD juga melengkapi Honda CB150X dengan tambahan box belakang serta pannier box. Kesan sebagai motor touring petualang kian kuat berkat penyematan frame guard, lengkap dengan lampu sorot tambahan. Bagaimana menurut Anda tampilan modifikasi digital dari motor ini? Tertarik menjadikannya inspirasi?

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id