Royal Enfield Himalayan Ditiru Cina, Lebih Murah dan Kaya Fitur

Royal Enfield Himalayan Ditiru Cina, Lebih Murah dan Kaya Fitur
Senin, 29 Maret 2021 15:00
Brian

Royal Enfield Himalayan merupakan motor petualang dengan konsep retro. Kali ini setelah Kawasaki ZX-10 dan Vespa 946, motor petualang besutan merek Inggris itu juga ditiru oleh pabrikan Cina. Namun namanya sedikit berbeda karena motor petualang tersebut diberi nama Hanway G30.

Dilansir dari Ride Apart, secara sekilas memang motor ini mirip dengan Royal Enfield Himalayan. Bisa dilihat dari bentuk desainnya yang bergaya klasik namun tetap mengusung bentuk motor petualang. Uniknya, Hanway G30 memiliki fitur yang cukup canggih di balik tampilannya yang klasik.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi BMW R 18 Classic 2021, Apa Bedanya dengan First Edition?

Hanway G30 mendapatkan fitur modern seperti lampu LED, suspensi upside down, dan ban tubeless. Selain itu motor kloningan Royal Enfield Himalayan itu telah mendapatkan layar TFT sebagai panel instrumennya. Fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS) juga hadir di motor pabrikan negeri bambu.

Hanway G30 Kloningan Royal Enfield Himalayan

Namun soal dapur pacunya, Hanway G30 sama sekali tidak mirip dengan Royal Enfield Himalayan. Karena motor kloningan ini hanya memiliki mesin 249,2 cc, 1-silinder, berpendingin cairan. Mesin tersebut hanya mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 26 dk saja.

   Baca Juga: Akselerasi Yamaha XSR 155 Lebih Cepat dari All New Honda CBR150R

Mengenai harganya, di Cina Hanway G30 dibanderol cukup murah yakni CNY 17.280. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, hanya berkisar Rp 37 jutaan saja. Tentunya harga tersebut dengan spesifikasinya akan cukup menarik, terutama jika diproduksi oleh merek-merek motor terkenal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.