Seberapa Irit Konsumsi Bahan Bakar All New Honda CBR150R?

Seberapa Irit Konsumsi Bahan Bakar All New Honda CBR150R?

 

All New Honda CBR150R telah diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu. Motor sport terkecil ini pabrikan sayap merah ini mendapatkan banyak ubahan di berbagai sektor. Kira-kira dengan beragam ubahan yang didapatkan, bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya?

Pengetesan konsumsi bahan bakar All New Honda CBR150R menggunakan bensin dengan oktan 92. Metode berkendara yang digunakan adalah Econo Ride yang membatasi kecedpatan dan putarna mesin di bawah 5.000 rpm dengan jarak sejauh 55,7 km. Sementara pencatatan konsumsi bahan bakar dilakukan menggunakan metode full to full dan catatan di MID.

   Baca Juga: Kabar Terkini, Kapan Yamaha MX King 155 VVA Masuk Indonesia?

Hasil konsumsi bahan bakar All New CBR150R cukup menarik karena berdasarkan catatan full to full dan MID cukup jauh berbeda. Tercatat perhitungan full to full menghasilkan angka 41,5 km/liter. Sementara pada MID tercatat konsumsi bahan bakarnya mencapai 63,2 km/liter.

Tes Konsumsi BBM All New Honda CBR150R

 

Sebagai tambahan informasi, All New Honda CBR150R memiliki mesin yang diperbarui dari generasi sebelumnya. Kini mesin motor sport 150 cc dari Honda itu mendapatkan assist & slipper clutch yang membuatnya lebih responsif. Hasilnya tenaga yang dikeluarkan mencapai 17,1 PS di 9.000 rpm dna torsi 14,4 Nm di 7.000 rpm.

   Baca Juga: Terkonfirmasi Yamaha YZF-R7 Disebutkan Siap Mengaspal

Secara dimensi All New CBR150R memiliki bodi yang lebih lebar daripada generasi sebelumnya. Bobotnya pun turut meningkat dari generasi lamanya yakni mencapai 137 kg untuk tipe non-ABS dan 139 kg untuk tipe ABS. Sementara di versi lama, bobotnya lebih ringan sekitar 2 kg yakni hanya 135 kg saja.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id