Terkonfirmasi Yamaha YZF-R7 Disebutkan Siap Mengaspal

Terkonfirmasi Yamaha YZF-R7 Disebutkan Siap Mengaspal
Jumat, 12 Maret 2021 12:00
Brian

Belakangan ini banyak rumor yang menyebutkan pengembangan motor sport full fairing Yamaha YZF-R7. Kabarnya motor ini dikembangkan dengan basis mesin dari Yamaha MT-07 terbaru. Kali ini terkonfirmasi motor ini telah terdaftar untuk uji emisi di Amerika.

Bennets.co.uk mengabarkan, dokumen telah diajukan ke Dewan Sumber Daya Udara California, Amerika Serikat. Pada dokumen tersebut mencantumkan dua nama pilihan Yamaha YZF-R7 yang berbeda. Namun mengenai spesifikasinya sejauh ini masih belum diketahui secara pasti.

   Baca Juga: Kawasaki Gandeng Produsen Elektronik NEC, Mau Bikin Apa?

Beberapa spekulasi menyebutkan mesin Yamaha YZF-R7 sama seperti MT-07. Artinya motor tersebut kemungkinan memiliki tenaga 72,4 bhp pada 8.750 rpm dan torsi 67 Nm pada 6.500 rpm. Sementara bobot basahnya sendiri mencapai 184 kilogram.

Yamaha YZF-R7 Akan Mengaspal

 

Memang belakangan ini Yamaha tengah kehilangan motor sport kelas menengah setelah Yamaha R6 versi jalan raya diberhentikan produksinya. Oleh karenanya Yamaha YZF-R7 disinyalir menggantikan motor sport kelas menengah itu. 

   Baca Juga: MX King 155 VVA Belum Masuk Indonesia, Yamaha Fokus Pada Matic?

Akan tetapi perlu diingat Yamaha YZF-R7 tentunya tidak bisa dibandingkan dengan R6. Pasalnya kedua motor tersebut memiliki karakter dan mesin yang berbeda. Terutama bagian mesinnya R6 memiliki konfigurasi 4-silinder, sementara mesin YZF-R7 disinyalir memiliki mesin 2-silinder.

Jika benar motor ini akan segera meluncur di pasar Amerika Serikat, artinya motor ini akan menghadapi Aprilia RS660. Mengingat motor sport tersebut cukup sukses di Eropa. Soal peluncurannya, dikabarkan Yamaha YZF-R7 akan debut pada tahun 2022 mendatang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.