Sejalan dengan Michelin, Ban Motor Corsa Dijual Tanpa Pembungkus Plastik

Sejalan dengan Michelin, Ban Motor Corsa Dijual Tanpa Pembungkus Plastik
Senin, 26 April 2021 13:05
Thio Pahlevi

PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA), produsen ban ternama di Indonesia serta bagian dari Grup Michelin resmi menghentikan penggunaan pembungkus plastik pada produk ban motor merek Corsa. Keputusan ini dimulai secara bertahap oleh Multistrada pada 7 April lalu dan masa transisi diperkirakan akan berlangsung hingga Mei 2021.

Kebijakan ini diambil mengikuti inisiatif Michelin di Indonesia dalam upaya pengurangan sampah plastik sekali pakai sekaligus melaksanakan praktek bisnis yang berkelanjutan. Hal ini juga diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah guna mengurangi sampah plastik hingga 30 persen pada 2025.

   Baca Juga: Kenali Indikasi Baterai Motor Listrik Alami Kerusakan, Apa Tandanya?

Steven Vette selaku Presiden Direktur Michelin dan Multistrada Arah Sarana mengatakan setiap tahun rata-rata Multistrada Arah Sarana memproduksi 5,5 juta ban motor. Sebagian besar dibungkus plastik sekali pakai, di mana bungkus ini pada akhirnya dibuang dan menjadi sampah.

Ban motor Corsa tanpa pembungkus plastik

"Maka itu, guna mengurangi jumlah sampah plastik tunggal, Multistrada menargetkan 0 net sampah bungkus plastik ban di tahun 2022. Kami percaya, inisiatif ini merupakan langkah yang tepat sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam mencapai proses bisnis yang berkelanjutan," ujar Vette.

   Baca Juga: Berjuang dengan Motor Spek Lama, Morbidelli Bakal Tinggalkan Petronas Yamaha?

Penghentian pemakaian bungkus plastik ini diklaim tidak akan mempengaruhi kualitas dan performa ban. "Tentunya keuntungan dari tidak adanya pembungkus plastik adalah pelanggan dapat melihat langsung pola kembangan ban. Tetapi yang terpenting, dengan membeli ban tanpa pembungkus plastik, pelanggan kami telah ikut mendukung inisiatif ini dan ikut berkontribusi dalam upaya mengurangi sampah plastik sekali pakai di Indonesia," jelas Vette.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.