Sempat Digosipkan, Suzuki DR 150 Batal Masuk Indonesia

Sempat Digosipkan, Suzuki DR 150 Batal Masuk Indonesia

 

Suzuki DR 150 merupakan motor trail yang sempat digosipkan kehadirannya di Indonesia. Namun belakangan ini, terdapat kabar yang kurang menggembirakan datang dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Kabarnya pabrikan berlambang S itu sampai saat ini belum berminat untuk bermain di segmen trail 150 cc.

"Motor trail belum ada. Kami belum ke arah sana. Tapi kalau ada permintaan akan kami coba," ujar Teuku Agha selaku 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS secara singkat beberapa waktu lalu di Tangerang. 

   Baca Juga: Presiden Yamaha Indonesia Terkesan dengan Sirkuit Mandalika

Padahal pada tahun 2019, Yohan Yahya yang pernah menjabat sebagai 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS mengaku peluncurannya tidak lama lagi. Kala itu Yohan menyebutkan progresnya Suzuki DR 150 sudah didaftarkan. Sehingga mengenai peluncurannya tidak akan lama lagi dari yang diperkirakan.

Suzuki DR150

"Tunggu lah, ngga lama itu (Suzuki DR 150) engga lama. Tahun depan sama tahun ini kan tinggal sebentar lagi. Progressnya sih itu tinggal jalan, mungkin temen-temen juga sudah lihat sudah kita daftarkan. Artinya kalau segala macemnya sudah kan ngga lama-lama," ujar Yohan kepada OtoRider di GIIAS 2019, Tangerang (25/7).

   Baca Juga: Punya Desain Mirip, KTM Sebut 390 dan 250 Adventure Beda Peminat

Sebelumnya motor yang diduga Suzuki DR 150 telah tertangkap kamera sedang melakukan pengetesan di Bogor, Jawa Barat. Kabarnya motor trail tersebut merupakan buatan Cina yang memakai basis Haojue NK15.

Sebagai tambahan informasi, Suzuki DR 150 kemungkinan menggunakan mesin 149 cc, SOHC, 2-katup, berpendingin udara, 1-silinder, 2-tak. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 12,2 dk di 7.500 rpm dan torsi 12,7 Nm di 6.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id