Skutik Unik Yamaha QBIX 125 Masuk Indonesia, Sisa 13 Unit!

Skutik Unik Yamaha QBIX 125 Masuk Indonesia, Sisa 13 Unit!

 

Yamaha QBIX merupakan motor skuter matik yang sangat unik karena memiliki tampilan desain yang sangat berbeda. Uniknya lagi, motor ini tidak dijual langsung oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing selaku agen pemegang mereknya. Melainkan lewat Importir Umum (IU) Safari Motor yang memasukkannya ke pasar Indonesia dalam jumlah terbatas.

Kamal FIrhad selaku owner Safari Motor mengatakan Yamaha QBIX diimpor langsung dari Thailand. Terkait jumlahnya, Kamal mengaku hanya memiliki 25 unit saja untuk pasar Indonesia. Hingga kini, sudah laku beberapa unit dan tersisa hanya 13 unit saja.

Yamaha QBIX 125

"Dari 2013 konsumen sudah menunggu-nunggu dan baru di tahun 2021 ini kita masukin. Kita cuma dapat 25 unit saja dan sepertinya engga akan nambah lagi. Saat ini sudah terpesan beberapa unit dan hanya tersisa 13 unit saja," ujar Kamal saat dihubungi OtoRider, Kamis (19/8).

   Baca Juga: Tiga Produk Motor Viar Hilang Dari Situs Resmi, Berhenti Dijual?

Kamal sendiri mengaku untuk impor motor Yamaha QBIX dari Thailand cukup rumit. Sementara untuk harganya, motor CBU itu dibanderol senilai Rp 100 juta off the road. Jika ditambah pajak untuk membuatnya on the road, perkiraan konsumen harus menambah sekitar Rp 10 juta sampai Rp 12 juta.

Yamaha QBIX 125

"Harganya kita jual di angka Rp 100 juta off the road ya, kalau sama pajaknya paling ngga nambah Rp 10 juta sampai Rp 12 juta. Kalau berminat, tanda jadinya Rp 5 sampai 10 juta. Saat ini kita hanya menjual cash saja," pungkas Kamal.

   Baca Juga: Honda Monkey x Hot Wheels Rilis Di Thailand, Cuma 150 Unit!

Perihal perawatannya, Kamal mengaku dapat memesankan sejumlah komponen ke Yamaha Thailand langsung. Sementara komponen fast moving, menurutnya saat ini bisa datang ke bengkel-bengkel tertentu. Kamal berpendapat untuk skutik 125 Yamaha besar kemungkinan kesamaan komponen dengan skutik-skutik yang dipasarkan saat ini.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id