Tanggapan Yamaha Indonesia Skutik QBIX 125 Dijual Importir Umum

Tanggapan Yamaha Indonesia Skutik QBIX 125 Dijual Importir Umum

 

Yamaha QBIX 125 telah masuk ke pasar Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas yakni hanya 25 unit. Pasalnya motor yang sangat ikonik ini masuk ke dalam negeri lewat importir umum (IU), bukan melalui PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM). Hal ini lah yang membuat kehadiran skuter matik 125 cc itu menjadi terbatas.

Melihat fenomena ini, OtoRider langsung meminta tanggapan Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT YIMM. Anton sapaan akrabnya menyebutkan tidak dapat memberikan tanggapan soal impor Yamaha QBIX. Padahal motor skutik 125 cc itu dijual Rp 77 juta lebih mahal dari harga aslinya di Thailand yang hanya Rp 23 jutaan.

   Baca Juga: CBR250RR Disegarkan, Intip Harga Baru YZF-R25 dan Ninja 250

"Mohon maaf, kami tidak bisa memberikan respon/tanggapan. Karena YIMM tidak terlibat dalam proses impor tersebut," ujar Anton saat dihubungi oleh OtoRider, Kamis (19/8) kemarin.

Yamaha QBIX 125

Dengan adanya fenomena ini, tentunya membuat publik bertanya akan kehadiran Yamaha QBIX 125 langsung dari agen pemegang merek Yamaha. Meski demikian, Anton menjawab lewat studi dan hasil survey pasar yang dilakukan pihaknya. Menurutnya saat ini pihaknya belum dapat memasarkan skutik berpenampilan futuristis tersebut.

   Baca Juga: Spesifikasi Yamaha QBIX 125, Harga Rp 100 Juta Pakai Mesin Soul GT 125?

"Berdasarkan ahsil studi dan survey pasar kami, untuk saat ini QBIX belum dapat kami pasarkan di Indonesia," lanjut Anton secara singkat.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha QBIX masuk ke Indonesia dengan harga Rp 100 juta off the road. Jika dihitung dengan pajak, maka harganya kemungkinan akan bertambah Rp 10 juta - Rp 12 juta. Saat ini diketahui sudah terdapat beberapa peminat skutik langka tersebut, bahkan Safari Motor selaku importir menyebutkan hanya tersisa 13 unit saja.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id