Desain Race Control Sirkuit Mandalika Punya Ciri Khas Tersendiri

Desain Race Control Sirkuit Mandalika Punya Ciri Khas Tersendiri
Jumat, 20 Agustus 2021 10:00
Brian

Race Control merupakan fasilitas pendukung balapan berupa ruangan khusus untuk melakukan supervisi dan mengatur jalannya balapan. Biasanya bangunan ini terdapat beberapa perangkat penunjang balapan seperti Wifi, CCTV, dan layar besar. Uniknya di Sirkuit Mandalika, bangunan Race Control ini memiliki ciri khas tersendiri.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram Indonesia Tourism Development Corporation @itdc_id, dijelaskan mengenai pembangunan Race Control Sirkuit Mandalika. Dalam unggahannya disebutkan bangunan ini memiliki luas 1.045 meter persegi dengan desain yang memadukan kecepatan dan kearifan lokal. Hal ini dicerminkan lewat bentuk atapnya yang disebutkan menjadi ciri khas Sirkuit Mandalika.

   Baca Juga: Mario Suryo Aji Pembalap Astra Honda Targetkan Hasil Terbaik di FIM CEV Jerez

"Fasad bangunan dengan transformasi bentuk dan material mencerminkan kecepatan dan dinamisme di atas lintasan balap serta artikulasi Atap Nyale mempersatukan gubahan massa Race Control Building dengan bangunan Pit dan Paddock, menciptakan arsitektur yang khas di Mandalika," tulis akun Instagram @itdc_id.

Race Control Sirkuit Mandalika

Pembangunan Race Control Sirkuit Mandalika ini dijadwalkan selesai pada Bulan September 2021 mendatang. Pada pekan lalu Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan bangunan ini sudah mencapai 83,75 persen. Sementara fondasi pit building sudah mencapai 85,9 persen.

   Baca Juga: Jadwal Balap MotoGP Malaysia Dibatalkan, Diganti Italia

ITDC menyebutkan bangunan Race Control ini dirancang untuk memiliki akses langsung ke Pit Lane. Selain itu peletakkannya juga dirancang sedekat mungkin dengan start line. Oleh karenanya bangunan ini dirancang untuk kedap suara.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.