Jadwal Balap MotoGP Malaysia Dibatalkan, Diganti Italia

Jadwal Balap MotoGP Malaysia Dibatalkan, Diganti Italia

 

MotoGP pada tahun ini juga tidak akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang karena pandemi coronavirus yang sedang berlangsung. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh asosiasi sepeda motor dunia FIM, asosiasi tim IRTA, dan pemegang hak MotoGP. Dengan adanya pembatalan di Malaysia, tentunya Dorna Sports harus mengganti pekan tersebut.

Dilansir dari Motorsport-Total, Sirkuit Internasional Sepang mengalami pembatalan dua tahun berturut-turut. Hal yang sama juga terjadi pada GP Jepang, Thailand, dan Australia. Beberapa negara tersebut mendapatkan pembatalan penyelenggaraan MotoGP karena alasan utama pembatasan perjalanan akibat pandemi Covid-19.

   Baca Juga: Fairing Lepas, Pembalap Avintia Ducati Enea Bastianini Geleng Kepala

Untuk mendapatkan jumlah balapan yang direncanakan, Dorna Sports memungkinkan untuk akhir pekan MotoGP di Misano untuk kedua kalinya. Pada kalender terbaru, Misano akan mengambil alih tanggal Grand Prix Malaysia. Artinya Misano akan menggelar dua ajang balap MotoGP yakni pada 17-19 September dan 22-24 Oktober.

Sepang kena dampak kabut asap

Sebelum MotoGP Malaysia dibatalkan, Thailand juga turut mendapatkan pembatalan pergelaran ajang balap bergengsi ini. Pembatalan MotoGP Thailand berlangsung pada bulan Juli 2021 lalu. Kala itu, MotoGP Malaysia juga digosipkan untuk memiliki nasib yang sama.

   Baca Juga: Puig: Marc Marquez Telah Kembali ke Potensi Sebenarnya

Sejauh ini balapan MotoGP baru dapat diselenggarakan di Eropa saja. Bahkan beberapa balapan di Eropa sudah dapat ditonton oleh penggemar MotoGP. Sementara itu balapan di Asia hanya terjadi di Qatar sebanyak 2 seri, sekaligus menjadi pembuka musim balap 2021.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id