Tempuh 5.000 Km, Rider All New NMax Berhasil Tempuh Jambi - Timor Leste

Tempuh 5.000 Km, Rider All New NMax Berhasil Tempuh Jambi - Timor Leste
Sabtu, 23 Januari 2021 08:00
Brian

Lilik Gunawan bersama putranya Balda berhasil menyelesaikan misi Ride to East. Perjalanan ini dilakukan untuk mengumpulkan surat cinta untuk ibu dari Presiden Pertama Republik Demokratik Timor Leste, Xanana Gusmao. Perjalanan ini juga didedikasikan sebagai bahan penulisan buku yang tengah dibuat Lilik.

Lilik Gunawan menempuh perjalanan dari Jambi sejak tanggal 28 Oktober lalu. Dirinya menggunakan All New NMax Connected/ABS yang merupakan generasi terbaru. Kemudian Ayah dan Anak asal Jambi itu berhasil memasuki wilayah Timor Leste pada 18 Desember 2020.

Lilik dan Balda All New NMax ke Timor Leste

 

"Perjalanan saya mulai sama Balda tanggal 28 Oktober dari Jambi dan masuk Timor Leste tanggal 18 Desember. Jadi total 50 hari perjalanan dan alhamdulillah kemarin Sabtu 9 Januari bertemu Presiden Xanana Gusmao ditemani komunitas biker lokal. All New NMax milik saya juga menjadi yang pertama dan satu-satunya di Timor Leste," ujar Lilik dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: GALERI: Lebih Dekat dengan Royal Enfield Interceptor 650

Dalam perjalanannya Lilik dan Balda menempuh jarak hingga 5.021 Km. Sepanjang perjalanan keduanya melintasi 12 Provinsi, 7 Pulau, dan 2 negara. Beruntungnya sepanjang peralanan tersebut, Lilik mengaku tidak mengalami kendala yang berarti.

Lilik dan Balda All New NMax ke Timor Leste

 

"Tidak ada kendala yang berarti, hanya cuaca yang cukup ekstrem di beberapa spot seperti pesisir barat Sumatera, pesisisr Selatan Jawa, dan sepanjang jalur Pulau Sumbawa dan Flores. Selebihnya aman, sejauh ini All New Nmax baik-baik saja, hanya ganti oli dan kampas rem," tambahnya.

   Baca Juga: Terungkap! KTM 890 Duke 2021: Mesin 889 cc, Tenaga Lebih Dari 100 dk

Sebagai tambahan informasi, Lilik dan Balda pernah menjadi sosok yang viral karena mengendarai Yamaha NMax untuk menuju Mekkah. Pada kala itu, keduanya memiliki misi untuk menunaikan ibadah Umrah. Artinya touring ke Timor Leste ini menjadi kesempatan kedua untuk berkendara lintas negara.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.