Tinggi Badan yang Cocok untuk Naik Motor Touring Honda CB150X

Tinggi Badan yang Cocok untuk Naik Motor Touring Honda CB150X
Selasa, 28 Desember 2021 09:00
Brian

Honda CB150X merupakan motor sport touring terbaru di kelas 150 cc yang diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor. Tunggangan yang satu ini cukup unik karena memiliki posisi berkendara yang lebih tinggi. Lantas berapa tinggi badan yang cocok untuk menunggangi motor touring tersebut?

Denny Budiman selaku General Manager Technical Service PT Daya Adicipta Motora mengatakan karena Honda CB150X cukup tinggi, maka posisi berkendara sangat berpengaruh. Dirinya pun menyebutkan untuk tinggi badan 170 cm masih cukup nyaman berada di sadelnya. Sementara untuk yang berada di bawah tinggi tersebut, harus membiasakan terlebih dahulu.

   Baca Juga: Honda CB150X Bisa Pasang Box, Berapa Berat Maksimal yang Dianjurkan?

"Mungkin dari saya dari sisi dimensi sepeda motor, khususnya untuk Honda CB150X ini. Bagi pemula mungkin ini kan dimensinya lebih tinggi yang sudah pasti postur dari pengendara sangat berpengaruh. Mungkin kalau yang tinggi badan 170 cm cukup nyaman ya, tapi untuk yang di bawah harus mulai berlatih bagaimana menghandle sepeda motor ini," ujar Denny dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Honda CB150X Dealer Jakarta Tangerang

Beberapa hal dari Honda CB150X juga berbeda dibandingkan motor-motor lain pada umumnya. Bukan hanay tinggi, tetapi juga posisi berkendara dan tenaganya pun berbeda dari motor biasa. Sehingga jika memang masih pemula, harus banyak membiasakan diri.

   Baca Juga: Motor Sudah Punya Fitur Keyless, Perlu Matikan Remote Usai Dipakai?

"Kemudian yang harus diperhatikan juga, sepeda motor ini untuk touring ya, jadi secara riding position juga berbeda. Dengan riser yang cukup tinggi dan tenaga di rpm menengah harus membiasakan, khususnya untuk rpm bawah," pungkas Denny.

Sebagai tambahan informasi, Honda CB150X memiliki dimensi tinggi sebesar 1.309 mm. Angka tersebut lebih tinggi lebih kurangnya 20 cm dari Honda CB150R Streetfire. Mengingat motor naked sport tersebut hanya memiliki tinggi sebesar 1.083 mm saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.