Honda CB150X Bisa Pasang Box, Berapa Berat Maksimal yang Dianjurkan?

Honda CB150X Bisa Pasang Box, Berapa Berat Maksimal yang Dianjurkan?
Senin, 27 Desember 2021 09:00
Brian

Honda CB150X merupakan motor petualang baru yang hadir di kelas terkecil yakni 150 cc. Sebagai motor petualang, tentunya memungkinkan untuk dipasangkan kompartemen tambahan seperti box. Lantas jika dipasangkan box, berapa bobot maksimal yang dianjurkan?

Denny Budiman selaku General Manager Technical Service PT Daya Adicipta Motora mengatakan memang ketika membawa box, terdapat kapasitas yang harus diperhatikan. Menurutnya kapasitas yang dapat dibawa di atas Honda CB150X hampir mirip dengan bobot motornya itu sendiri. Selain itu pemilik harus memperhatikan jumlah barang bawaan dan berat pengendara sekaligus.

   Baca Juga: Tips Berkendara Motor Saat Hari Natal 2021, Apa yang Disiapkan?

"Kalau motor touring itu memang identik dengan membawa barang bawaan, sederhananya dengan box ya. Adakapaistas yang harus diperhatikan, kapasitas yang bisa dibawa adalah 120 kg, itu termasuk si pengendara," ujar Denny Budiman dalam konferensi pers belum lama ini.

Modifikasi Honda CB150X Katros Garage

Menurut Denny, jika terdapat tambahan dari bobot tersebut, harus terdapat penyesuaian. Terutama dari segi ketahanan box tersebut dan disesuaikan dari konstruksi sepeda motor. Dengan demikian dapat menambah kenyamanan dan tentunya pengendara akan merasa lebih stabil.

   Baca Juga: Modifikasi Yamaha Aerox Jadi Mirip Motor Sport R1M

"Kalau ada tambahan box disamping atau belakang harus disesuaikan dengan konstruksi yang ada di sepeda motor ini. Bagaimana kalau ingin lebih, harus ada penyesuaian supporting kekuatan yang akan menambah kenyamanan, kestabilan atau kekuatan dari barang yang diangkut dengan CB150X ini," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.