Motor Sudah Punya Fitur Keyless, Perlu Matikan Remote Usai Dipakai?

Motor Sudah Punya Fitur Keyless, Perlu Matikan Remote Usai Dipakai?

 

Motor keluaran terbaru umumnya sudah dibekali dengan beragam fitur modern, salah satunya adalah Smart Key System (SKS) atau keyless. Agar tetap awet dan berfungsi optimal, pengendara perlu mengetahui cara kerja dari fitur ini. Satu di antaranya terkait menyalakan dan mematikan remote keyles. Apakah diperlukan?

Yamaha melalui rilis resminya membagikan tips untuk merawat fitur keyless, khususnya untuk komponen remote. Nah, apakah remote keyless perlu dimatikan usai digunakan? Lalu, apa dampaknya jika tak dimatikan?

   Baca Juga: Ragam Spesifikasi Teknis yang Tersemat Di Vespa 946 Christian Dior

Yamaha menghimbau pemilik motor dengan fitur keyless untuk selalu memastikan telah menekan tombol off pada remote usai mematikan motor. Jika remote tidak dalam kondisi off atau masih menyala setelah motor mati, sinyal dari remote akan terus memancar sehingga menguras baterai remote.

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

Selain itu, pastikan juga untuk selalu mengecek baterai remote. Jika radius remote dengan motor terlalu pendek saat digunakan, maka disarankan untuk segera mengganti baterai pada remote.

   Baca Juga: Deretan Ubahan pada YZF-R15 Di Ajang Yamaha Endurance Festival 2021

Supaya terhindar dari kerusakan dan memiliki usia pakai panjang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pemilik motor. Di antaranya seperti menjauhi radiasi elektromagnet dan hindari menyimpan remote di bagasi atau rak motor. 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id