Tren Motor Bebek Menurun, Yamaha: MX King Diminati di Luar Jawa

Tren Motor Bebek Menurun, Yamaha: MX King Diminati di Luar Jawa
Senin, 12 April 2021 14:00
Brian

Tren motor bebek saat ini mengalami penurunan yang sangat drastis. Angkanya jauh berbanding terbalik jika melihat penjualan pada tahun 2000-an. Kali ini motor bebek sedikit demi sedikit tergeserkan oleh dominasi motor matic.

Meski demikian, Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyebutkan peminat motor bebek masih ada. Anton mengakui memang trennya mengalami penurunan peminat. Namun di luar Pulau Jawa masih banyak konsumen yang mengandalkan utilitas motor bebek.

   Baca Juga: Adu Rivalitas Suzuki Satria F150 dan Honda Sonic 150R, Berapa Harga Barunya Sekarang?

"Tapi sekarang peminatnya masih ada, terutama di luar Pulau Jawa, karena memang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan tren di sana," ujar Anton saat ditemui awak media di Jakarta, Sabtu (10/4) kemarin.

Yamaha MX King 150 2021 Warna Baru

Saat ini Yamaha masih memiliki beberapa produk di segmen motor bebek. Di antaranya adalah Yamaha MX King 150, Jupiter MX 150, Vega Force, dan Jupiter Z1. Berdasarkan keterangan Anton, di antara keempat produk tersebut, MX King yang paling diminati para konsumen di luar Pulau Jawa.

   Baca Juga: Konsumen Beberkan Plus Minus Gunakan Yamaha Gear 125

"Kami tetap produksi motor bebek, yang demand-nya paling banyak MX King. Alasannya mungkin konsumen ingin naik kelas ke yang lebih tinggi. Enggak lagi yang 110, 115, tapi ke 150 cc," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.