Quartararo: Yamaha Akan Tunjukan Potensi YZR-M1 Di MotoGP Portugal

Quartararo: Yamaha Akan Tunjukan Potensi YZR-M1 Di MotoGP Portugal

 

Ajang MotoGP 2021 seri ketiga bakal segera digelar di Portimao, Portugal akhir pekan nanti. Pembalap Tim Monster Yamaha, Fabio Quartararo pun optimis menghadapi seri tersebut. Jelang dimulainya balapan, dirinya turut memuji kemampuan dari motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya.

Sebelumnya, Quartararo menunjukkan performa menjanjikan saat menjalani dua putaran seri Qatar. Di seri pertama, Quartararo finish di posisi ke-5. Sementara itu, pada seri kedua ia mampu keluar sebagai juara di MotoGP Doha.

   Baca Juga: Adu Rivalitas Suzuki Satria F150 dan Honda Sonic 150R, Berapa Harga Barunya Sekarang?

Quartararo mengungkapkan Portimao menjadi salah satu trek yang cukup sulit baginya. Musim 2020 lalu, Quartararo hanya finish di urutan ke-14. Bahkan, Maverick Vinales dan Valentino Rossi berada di urutan yang tak jauh berbeda dari Quartararo, yakni ke-11 dan ke-12. Nasib lebih baik didapat Franco Morbidelli yang berada di tempat ke-3.

Fabio Quartararo MotoGP Qatar Practice

"Kami akan melihat dalam dua minggu di Portimao, yang merupakan salah satu trek tersulit bagi kami. Itu akan menjadi momen di mana kami akan melihat potensi motor kami," kata Quartararo dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Doha: Quartararo dan Vinales Bukan Posisi Pertama

Pembalap bernomor 20 itu menyebut jika motornya kini memiliki performa yang lebih baik dibandingkan musim sebelumnya. "Saat ini, menyalip jauh lebih baik dari tahun lalu karena saya merasakan batasnya dan tahu di mana batasnya. Saya merasa sangat baik saat menyalip. Saya bisa mengerem dengan keras dan mengerem di tepi motor. Tapi mari kita lihat di balapan lain," ucapnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id