Yamaha All New R15 Standar Bisa Tambah Quick Shifter, Modal Rp 500 Ribu!

Yamaha All New R15 Standar Bisa Tambah Quick Shifter, Modal Rp 500 Ribu!
Selasa, 21 Desember 2021 10:00
Brian

Yamaha All New R15 Connected hadir dengan dua varian, yakni standar dan R15M. Pada R15M terdapat beberapa fitur yang tidak dimiliki versi standarnya, yakni quick shifter, ABS, dan Traction Control System (TCS). Meskipun tidak memiliki fitur-fitur di atas, bisakah versi standar di-upgrade secara modifikasi?

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menanggapi pertanyaan tersebut. Berdasarkan penuturannya, Yamaha R15 standar dapat memasang quick shifter dengan harga yang cukup murah. Harganya disebutkan oleh Anton, sapaan akrabnya, kurang dari Rp 1 juta.

Yamaha All New R15 Connected dan All New R15 Connected-ABS

"Cek juga harga aslinya ya. Intinya kalau yang ada di All New R15, ini antara yang All New Connected ABS dan All New Connected biasa ada perbedaan beberapa fitur. Fitur quick shifter bisa ditambahkan ke versi Connected biasa, itu penambahannya kurang lebih Rp 500 ribuan. Bisa dicek harga pastinya ya," ujar Anton saat ditemui di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (19/12).

   Baca Juga: Pakai Livery 60 Tahun WorldGP, Simak Detail Spesifikasi Yamaha R25 ABS

Meski fitur quick shifter bisa dipindahkan ke varian biasa, namun Anton menjelaskan tak semua fitur bisa dipindahkan. Menurutnya jika ingin mendapatkan semua fitur, lebih baik langsung membeli Yamaha R15M. Mengingat dari segi harga dan lainnya menjadi kerugian yang sangat besar.

Yamaha All New R15 Connected dan All New R15 Connected-ABS

"Cuma kalau ditanya apakah bisa semua fitur di varian Connected ABS dipindahkan ke biasa, kita tidak merekomendasikan. Karena kita juga tak menggaransi, itu pertama. Selain itu pemasangan semua fitur bisa menambah hingga Rp 14 juta. Jadi sangat tidak sarankan, mending beli baru," pungkasnya.

   Baca Juga: Penghujung 2021, Intip Harga Terbaru Honda ADV150

Jika dilihat, perbedaan antara Yamaha All New R15 Connected dan Yamaha All New R15M Connected ABS cukup banyak. Selain fitur quick shifter, ABS, dan TCS, terdapat panel meter yang sangat berbeda. Namun untuk yang mencari motor balap 155 cc dan hanya membutuhkan quick shifter, versi standar bisa jadi jawaban yang tepat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.