Kawasan Ancol Jadi Fasilitas Road Race dan Drag Race Pembalap Liar

Kawasan Ancol Jadi Fasilitas Road Race dan Drag Race Pembalap Liar

 

Polda Metro Jaya memilih kawasan Taman Impian Jaya Ancol sebagai tempat untuk menggelar ajang balapan resmi. Hal ini merupakan kelanjutan dari kebijakan penyediaan fasilitas untuk para pembalap liar yang ramai di DKI Jakarta. Kabarnya, fasilitas tersebut akan siap digunakan mulai 15 Januari 2021 mendatang.

Hal ini pertama kali diketahui lewat postingan Instagram Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. Dalam unggahan Instagramnya, Bamsoet sapaan akrabnya menyebutkan baru melakukan pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran. Setidaknya di kawasan Ancol akan tersedia Sirkuit Road Race dan Drag Race.

   Baca Juga: Skema Kredit Honda CB150X: DP Rp 5 Juta, Cicilan Rp 1 Jutaan

"Salah satu event menarik yang akan dibuat adalah duel balap dengan anggota Polisi maupun para pembalap anggota IMI. Jadi setiap hari antara sesama pembalap akan bertanding. Juaranya di akhir minggu, pada Sabtu malam, akan bertanding adu balap dengan salah satu personil kepolisian maupun pembalap IMI. Event balapan perdana drag race dan road race akan dilakukan pada 15 Januari 2021," ujar Bamsoet.

Bamsoet dukung fasilitasi balap liar

Kawasan Ancol sendiri dipilih karena lokasinya yang strategis dan infrastrukturnya yang lengkap. Menurut Bamsoet hanya butuh menambah beberapa fasilitas lain seperti mengaspal jalanan untuk sirkuit. Selain itu pembangunan prasarana lainnya juga sudah disetujui oleh pihak Pembangunan Jaya Ancol.

   Baca Juga: Yamaha NMax Lama Resmi Berhenti Produksi, Fokus Garap Generasi Terbaru!

Sebelumnya inisiatif menyediakan fasilitas sirkuit untuk para pelaku balap liar ini sudah digaungkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Fadil berusaha merangkul para pelaku balap liar ini agar tidak melakukan balapan di jalan raya. Dengan adanya sirkuit, harapannya para pembalap liar melakukan aksinya di ajang atau lokasi yang lebih aman dan resmi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id