Yamaha Bakal Sematkan Fitur Konektivitas pada R15 dan MT-15?

Yamaha Bakal Sematkan Fitur Konektivitas pada R15 dan MT-15?

Yamaha baru saja meluncurkan motor bergaya klasik untuk pasar roda dua India, FZ-X. Motor dengan tampilan mirip XSR155 ini dilengkapi beberapa fitur modern, salah satunya adalah konektivitas smartphone. Kabarnya, beberapa produk motor sport Yamaha lain seperti R15 dan MT-15 bakal disematkan fitur tersebut.

Yamaha, dikutip dari IndianAutosBlog, mengatakan rencana masa depan pada produk-produk motornya. Hal tersebut salah satunya adalah menyediakan opsi konektivitas Bluetooth di beberapa model motor, antara lain R15 dan MT-15. Di Indonesia sendiri, fitur tersebut telah hadir pada Yamaha NMax 155 dan Aerox.

   Baca Juga: Dapat Pembaruan, Honda Monkey 2022 Resmi Diumumkan

Di Tanah Air, fitur konektivitas ini dikenal dengan nama Y-Connect. Melalui fitur ini, pengguna dapat menerima beragam informasi, mulai dari lokasi parkir terakhir, notifikasi telepon dan pesan masuk, waktu penggantian oli, konsumsi bahan bakar, hingga notifikasi jika terjadi masalah pada motor.

Y-Connect Aplikasi

Selain itu, Yamaha juga ternyata memiliki aplikasi lain bernama Yamaha Motorcycle Connect X. Aplikasi ini memiliki fitur answer back, riding history, locate your bike, e-lock, hazard lamp, battery voltage, dan parking record.

   Baca Juga: Vinales Pertama Kalinya Lontarkan Kritik Keras ke Yamaha

Bicara soal harga, Yamaha FZ-X ini dipasarkan dalam dua varian di India, yakni Standard dan Bluetooth. Keduanya masing-masing dijual seharga INR116.800 atau sekitar Rp 22 jutaan serta INR119.800 atau Rp 23 jutaan. Bagaimana menurut Anda? Apakah Yamaha perlu segera menyematkan fitur konektivitas pada R15 dan MT-15 yang ada di Indonesia saat ini?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id