Yamaha Luncurkan All New R15 dan R15M, Harga Mulai Rp 38 Jutaan

Yamaha Luncurkan All New R15 dan R15M, Harga Mulai Rp 38 Jutaan

 

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis generasi terbaru dari YZF-R15. Sesi peluncuran ini dilakukan secara daring melalui akun YouTube Yamaha Motor Indonesia pada Rabu (1/12). Lantas, apa saja yang ditawarkan oleh Yamaha All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected tersebut?

Yamaha All New R15 Connected dan All New R15M Connected-ABS memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA serta memadukan karakter line-up motor Yamaha berkapasitas besar. Tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1.

   Baca Juga: Tampil Kekar, Moto Guzzi V100 Mandello 2021 Mejeng Di EICMA

Masih di bagian tersebut, terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan dipadu Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7 yang makin menguatkan visualisasi gagah serta agresifnya wajah motor ini. Nah, seperti apa performanya?

Yamaha All New R15 Connected dan All New R15 Connected-ABS

Yamaha All New R15 Connected dan All New R15M Connected-ABS sama-sama menggunakan mesin 155 cc, SOHC, 4-katup, Variable Valve Actuation (VVA), dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 19 dk pada 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Di segi fitur, Yamaha All New R15 Connected dibekali dengan Y-Connect, suspensi upside down, alumunium rear arm, dan Assist & Slipper Clutch. Sementara, All New R15M Connected-ABS mempunyai keseluruhan fitur tersebut ditambah dengan hadirnya Triple Clamp bergaya YZR-M1, jok dengan cover motif karbon, 3D emblem logo R15M, Traction Control System (TCS), Big Bike Engine Switch Off, Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS), dan Quick Shifter.

Yamaha All New R15 Connected dan All New R15 Connected-ABS

Yamaha All New R15M Connected-ABS terdiri dari pilihan warna Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Sedangkan All New R15 Connected memiliki warna Icon Blue dan Tech Black. Lantas, bagaimana banderol harganya?

   Baca Juga: MotoGP 2021 Berakhir, Gelar Juara Dunia Fabio Quartararo Menuai Kritikan

Yamaha All New R15M Connected-ABS dipasarkan seharga Rp 43.500.000 dan All New R15 Connected Rp 38.900.000 on the road Jakarta. Sedangkan, All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol sebesar Rp 44.100.000 on the road Jakarta.

"Sesuatu yang baru selalu datang dari Yamaha, karena kami tidak pernah berhenti berinovasi bahkan pada masa pandemi sekalipun. Dengan bangga kami perkenalkan model R-Series terbaru dari Yamaha, yang dapat membawa Anda ke level berkendara sport baru dengan fitur Yamaha Connect,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id