Yamaha MX King 155 VVA Semakin Mendekat ke Indonesia

Yamaha MX King 155 VVA Semakin Mendekat ke Indonesia
Jumat, 19 Maret 2021 10:00
Brian

Setelah hadir di Vietnam, kini sosok bebek gahar Yamaha Exciter 155 VVA hadir di Malaysia pekan ini. Di Negeri Jiran tersebut julukannya, Yamaha Y16ZR. Di Indonesia, motor tersebut dikenal sebagai Yamaha MX King.

Kembali ke Y16ZR, secara desain memang terlihat persis dengan saudaranya di Vietnam. Hanya ada sedikit ubahan pada panel mata kucing di bagian spakbor depannya serta pilihan warnanya.

   Baca Juga: Kembaran Motor Bebek Honda Supra X 125 FI Dapat Penyegaran

Seperti dikutip dari Arenamotosikal, pilihan warna yang tersedia ada tiga versi. Yakni Phantom Grey (abu-abu), Racing Yellow (kuning) dan Arrow Blue (biru). Grafis livery Y16ZR juga lebih minimalis dari versi di Vietnam.

2021 Yamaha Y16ZR Malaysia

 

Meski begitu, mesinnya sama. Yakni berbasis Yamaha R15 atau MT-15, yakni 155 cc silider tunggal SOHC pendingin cair. Fitur lainnya adalah VVA dan sistem assist &s lipper clutch pada transmisi 6-speednya.

   Baca Juga: VIDEO: Moto Guzzi V7 III Racer dan Stone - Review dan First Ride - Indonesia | OtoRider

Sama seperti di Vietnam, kehadiran Y16ZR bukan untuk menggantikan model sebelumnya yaitu Y15ZR V2. Karena keduanya akan terus dijual di sana.
Harga jual Y16ZR di Malaysia adalah 10.888 ringgit atau sekitar Rp 38 jutaan.

(Reporter: Ilham)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.