Yamaha MX-King Punya Kloningan di Malaysia dan Filipina

Yamaha MX-King Punya Kloningan di Malaysia dan Filipina

 

Motor kloningan dalam bentuk motor besar sudah cukup meresahkan di sejumlah negara. Kali ini motor kecil pun turut dikloning dengan desain yang sangat mirip. Yamaha MX-King menjadi korban kloningan yang muncul dari Malaysia dan Filipina.

Dilansir dari Motosaigon, kloningan Yamaha MX-King dari Malaysia bernama Aveta V-13R yang memiliki kemiripan desain. Namun bedanya Yamaha MX-King menggunakan kopling manual yang digunakan lewat tuas di sebelah kiri. Sementara Aveta V-13R menggunakan sistem kopling otomatis, seperti motor bebek pada umumnya.

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda Supra GTR 150 dan Yamaha MX King 150 November 2021

Perihal mesin, Aveta V-13R hanya menggendong kubikasi 130 cc, berbeda dari MX-King yang memiliki mesin 150 cc dan terbarunya 155 cc. Sayangnya mengenai detail mesin dari motor kloningan tersebut belum diketahui. Harga dari motor Malaysia ini juga belum dapat diketahui hingga kini.

Motor Kloningan Yamaha MX-King

Di sisi lain, di pasar Filipina, kloningan Yamaha MX-King hadir dalam bentuk motor bebek bernama Euro Motor Marvel 125. Motor bebek ini dibekali lampu berteknologi LED dan fitur soket USB. Seperti namanya, motor ini hanya berkapasitas 125 cc saja yang masih mengandalkan karburator.

   Baca Juga: Ramai di Segmen Retro, Muncul Rendering Kawasaki Z400RS

Marvel 125 dibekali mesin dengan sistem pendingin cairan yang dikombinasikan dengan transmisi 4-percepatan kopling otomatis. Di Filipina motor ini dibanderol hanya berkisar Rp 14 jutaan saja.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id