Valentino Rossi Mengaku Puas Finish Ke-13 di MotoGP Algarve

Valentino Rossi Mengaku Puas Finish Ke-13 di MotoGP Algarve
Selasa, 9 November 2021 16:00
Brian

Valentino Rossi memulai akhir pekan ini dengan start dari posisi ke-16 di Sirkuit Portimao, Portugal, MotoGP Algarve 2021. Pembalap legendaris yang segera pensiun itu pun berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-13. Meskipun bukan 10 besar, Valentino Rossi mengaku sangat puas dengan hasil tersebut.

Valentino Rossi finish tepat di belakang adik tirinya yakni Luca Marini. Di posisi ke-13 ini, pembalap bernomor 46 itu tetap mendapatkan poin klasemen. Menurutnya, kecepatan motor M1 yang ditungganginya sangat bagus dibandingkan pada saat latihan.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai Seri Portugal: Siapa Kandidat Juara 2 dan 3?

"Kami mendapat beberapa poin, balapan ini sangat kencang dan saya memiliki kecepatan yang bagus dibandingkan saat latihan. Saya berhasil melakukan beberapa manuver menyalip dan bertahan di belakang adik saya yang sedikit lebih kencang," ujar Valentino Rossi seperti dikutip dari Speedweek.

Pol Espargaro dan Valentino Rossi

Valentino Rossi mengaku pada beberapa kesempatan dirinya lebih capat daripada Luca Marini. Namun sebelum red flag dikibarkan, The Doctor belum sempat menyalip adiknya sendiri. "Ada beberapa tempat di mana saya lebih cepat dari Luca, tapi di akhir, dia lebih kencang. Jadi saya tidak tahu apakah bisa menyalipnya," pungkas Rossi.

   Baca Juga: Pembalap Federal Oil Pertahankan Poin di Moto2 Algarve

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengaku bisa naik satu posisi lagi jika saja balapan tidak dihentikan. Meski demikian, Rossi mengaku sangat puas dengan hasilnya karena sudah meraih poin dan kecepatannya tidak terlalu buruk. Pembalap legenda itu pun hanya memiliki satu balapan terakhir sebelum akhirnya benar-benar pensiun dari MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.