Yamaha R15 Baru Bisa Capai Top Speed Lebih Cepat, Apa Rahasianya?

Yamaha R15 Baru Bisa Capai Top Speed Lebih Cepat, Apa Rahasianya?

 

Yamaha All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected hadir dengan desain yang lebih agresif dibanding generasi sebelumnya. Motor ini memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA dan memadukan karakter line-up motor Yamaha berkapasitas besar. Tak hanya sekadar menunjang penampilan, ubahan ini pun diklaim memberikan keuntungan di segi aerodinamika motor.

Radityo Andi Dharma selaku Manager Branding & Promotion Department PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut memberikan penjelasannya. Ia menyebut ubahan pada generasi YZF-R15 baru membuat motor ini mampu mencapai top speed lebih cepat.

   Baca Juga: Biar Makin Paham, Ini Proses yang Dilakukan Saat Uji Emisi Motor

"Fokus utama kami adalah untuk menciptakan desain yang lebih aerodinamis dibandingkan generasi sebelumnya. Oleh sebab itu, kami melakukan pengujian CDA analysis berulang kali untuk menyempurnakan tingkat efisiensi aerodinamisnya. Hasilnya, Coefficient of Aerodynamic Drag (CDA) berkurang dari 0,307 menjadi 0,293 yang memberikan keuntungan untuk mencapai top speed dengan lebih cepat," jelas Radityo di sesi peluncuran motor secara daring beberapa waktu lalu.

Yamaha All New R15 Connected dan All New R15 Connected-ABS

Yamaha All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected juga disebut dikembangkan dengan konsep Jin-Ki Kanno. Makna Jin-Ki Kanno sendiri adalah kegembiraan luar biasa yang dirasakan oleh pengendara ketika menjadi satu dengan motornya.

   Baca Juga: Komparasi Spek Lengkap Yamaha All New R15 Connected & Model Sebelumnya

Bicara sedikit soal performa, Yamaha All New R15 Connected dan All New R15M Connected-ABS sama-sama menggunakan mesin 155 cc, SOHC, 4-katup, Variable Valve Actuation (VVA), dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 19 dk pada 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id