Ucapkan Terima Kasih pada Lawan Balapnya, Rossi: Pertarungan Istimewa

Ucapkan Terima Kasih pada Lawan Balapnya, Rossi: Pertarungan Istimewa
Sabtu, 4 Desember 2021 11:00
Thio Pahlevi

2021 menandai akhir perjalanan karir Valentino Rossi di ajang MotoGP. Pada penghujung musim, Rossi berada di urutan ke-18 klasemen perebutan gelar juara dunia. Usai pensiun, pembalap asal Italia ini pun mengucapkan rasa terima kasihnya pada sejumlah rider yang pernah bertarung bersama.

Sepanjang karirnya, Rossi telah berhadapan dengan sejumlah pembalap dari beberapa generasi. Lawan tersebut di antaranya adalah Max Biaggi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Marc Marquez hingga Fabio Quartararo serta Francesco Bagnaia.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Honda BeAT, Genio, dan Scoopy Desember 2021

"Saya memiliki persaingan hebat sepanjang karir saya, terutama di bagian pertama, karena di situlah saya memenangkan sebagian besar tantangan. Saya harus berterima kasih atas persaingan dengan Biaggi. Kami adalah dua orang Italia, dan kami berdua memiliki banyak pengikut di Italia. Kemudian datang Stoner dan Lorenzo, dan terakhir Marquez. Saya akan mengingat semua pertempuran ini sebagai sesuatu yang sangat istimewa," ujar Rossi dikutip dari PaddockGP.

Valentino Rossi

Pada 2011, Rossi mengaku sempat ragu untuk kembali melanjutkan balap. Namun, pembalap bernomor 46 ini tetap kembali ke lintasan hingga 10 tahun ke depan. Ia pun menyebut perjalanan itu sebagai cerita yang bagus.

   Baca Juga: Jangan Asal, Pilih Minyak Rem Sesuai Spesifikasi Sistem Pengereman

"Saya sering mendekati akhir karir saya, misalnya setelah dua tahun Ducati 2011 dan 2012. Saat itu, saya sangat ragu apakah saya akan memiliki kecepatan dan kekuatan yang cukup untuk memulai lagi. Tetapi sejak saat itu saya balapan selama sepuluh tahun lagi. Ketika saya melihat kembali sepuluh tahun itu, secara keseluruhan itu adalah cerita yang bagus," jelas The Doctor, julukannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.