Yamaha R15M Connected-ABS Punya Quick Shifter, Bisa Naik-Turun?

Yamaha R15M Connected-ABS Punya Quick Shifter, Bisa Naik-Turun?

 

Yamaha All New R15M Connected-ABS meluncur di Indonesia dengan sejumlah fitur modern. Salah satu fitur yang tersemat adalah Quick Shifter. Fitur ini sendiri berfungsi untuk melakukan perpindahan gigi transmisi tanpa perlu menarik tuas kopling.

Umumnya, fitur Quick Shifter dapat membantu pengendara menaikan atau menurunkan gigi. Lantas, apakah fitur Quick Shifter pada Yamaha All New R15M Connected-ABS bisa dipakai untuk membantu naik-turun gigi?

   Baca Juga: Memasuki Akhir 2021, Berikut Harga Terbaru Honda Vario 125 dan 150

"Hadirnya Quick Shifter membantu perpindahan gigi naik tanpa perlu menarik tuas kopling. Sehingga akselerasinya lebih responsif," ujar Radityo Andi Dharma, Manager Branding & Promotion Department PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam sesi peluncuran resmi secara daring beberapa waktu lalu.

Yamaha All New R15 Connected dan All New R15 Connected-ABS

Selain Quick Shifter, sistem transmisi Yamaha All New R15M Connected-ABS juga didukung dengan fitur Assist & Slipper Clutch. Fitur ini berfungsi membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan Slipper clutch berguna untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake ketika menurunkan gigi secara cepat.

   Baca Juga: Ucapkan Terima Kasih pada Lawan Balapnya, Rossi: Pertarungan Istimewa

Bicara soal performanya, Yamaha All New R15M Connected-ABS menggunakan mesin 155 cc, SOHC, 4-katup, Variable Valve Actuation (VVA), dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 19 dk pada 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id