Yamaha Rayakan 60 Tahun Balap Grand Prix Lewat Livery Spesial

Yamaha Rayakan 60 Tahun Balap Grand Prix Lewat Livery Spesial
Kamis, 16 September 2021 11:30
Brian

Yamaha merayakan lebih dari 60 tahun balapan grand prix dengan lebih dari 500 kemenangan, lewat tampilan baru jajaran motor sport mereka. Tampilan baru ini dihadirkan dalam bentuk livery khusus yang dihadirkan pada R1, R7, R3, dan R125 2022. Bagaimana perjalanan Yamaha selama 60 tahun balapan grand prix?

Dilansir dari Visordown, perjalanan Yamaha dimulai pada Mei 1961 dengan memasuki Grand Prix Prancis. Kala itu pabrikan bergambar garpu tala tersebut menurunkan RD48 250 cc. Di tahun yang sama, Yamaha mendapatkan kemenangan eprtama dengan Fumio Ito di Grand Prix Belgia.

   Baca Juga: Beda Rp 300 Jutaan, Lebih Pilih Aprilia RS 660 atau Kawasaki Ninja ZX-6R?

Lebih dari 500 kemenangan telah dirayakan dalam 60 tahun berikutnya, sedangkan untuk juara dunia pertama kali pada tahun 1964 oleh Phil Read. Debut perdana juara dunia grand prix pada tahun 1964 ini menggunakan fairing putih dengan garis merah solid dan spatbor merah. Replika livery ini lah yang kembali ditampilkan pada perayaan di tahun 2021.

Yamaha Anniversary 60th Grand Prix

Pada masanya, livery ini menjadi warna paling terkenal dan paling disukai pada sepeda motor balap. Livery tersebut pun mewuudkan semua elemen di masa lalu, mulai dari warna dasar fairing putih. Kemudian dilengkapi garis-garis merah dan desain speed block lengkap dengan pelek berwarna emas.

   Baca Juga: Komparasi Motor Petualang Moto Guzzi V85TT Travel vs Triumph Tiger 900

Kabarnya livery ini akan tersedia di dealer Inggris dan Eropa pada R series di bulan November 2021 mendatang. Namun belum diketahui apakah livery ini juga akan masuk ke Indonesia? Mengingat di Indonesia memiliki beberapa jajaran R series seperti YZF-R25 dan YZF-R15.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.