AHM Ajarkan Belajar Safety Riding dengan Cara Kreatif

AHM Ajarkan Belajar Safety Riding dengan Cara Kreatif

 

Melalui Wisata Edukasi Satu Hati di Safety Riding Lab Astra Honda, Yayasan Astra Honda Motor (AHM) mengenalkan metode keselamatan berkendara dengan cara kreatif dan menyenangkan. 

Bertempat di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, seluruh peserta diberikan pendekatan kelompok belajar paket satu hati. Program yang dikemas unik ini menghadirkan kesenangan dalam belajar keselamatan berkendara sekaligus menambah pengetahuan dan kemampuan berkendara sepeda motor.

Safety Riding Honda

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin menjelaskan Safety Riding AHM memiliki tiga zona utama yang harus dilalui oleh peserta secara bertahap yakni, Audio-Visual, Simulasi, dan Praktik.

      Baca Juga: Tips Aman Berkendara Motor Saat Terpaksa Melewati Banjir

Pada zona Audio-Visual, peserta dapat berdiskusi tentang pengetahuan keselamatan berkendara melalui video pendek tentang safety riding di jalan raya. Sementara, di zona Simulasi berkesempatan mencoba simulasi berkendara motor dengan berbagai jenis sepeda motor dalam beragam kondisi jalan.

Safety Riding Honda

Selanjutnya, setelah menguasai teori dan melakukan simulasi, para peserta diajak berkendara menggunakan sepeda motor di zona Praktik yang dilengkapi berbagai rintangan kondisi jalan dan rambu lalu lintas. 

       Baca Juga: Catat! Berikut Teknik Pengereman Motor Ketika Kondisi Hujan

Di zona ini, peserta menjalankan berbagai tantangan berkendara seperti menikung dengan membentuk angka 8, berkendara di tengah rintangan pada sisi kanan kiri jalan, dan juga menjaga keseimbangan di atas jalur khusus dengan waktu yang ditentukan.

“Kami ingin terus mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara, sebagai kepedulian terhadap sesama. Harapan kami edukasi ini bisa diserap dan dipraktikkan di kehidupan sehari-hari,” kata Muhibbuddin.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id