Apa Bedanya Vespa Edisi Justin Bieber dengan Christian Dior?

Apa Bedanya Vespa Edisi Justin Bieber dengan Christian Dior?
Sabtu, 27 Agustus 2022 21:50
Gemilang Isromi Nuar

Vespa baru saja mengeluarkan produk kolaborasi terbarunya yaitu Justin Bieber X Vespa. Skuter tersebut diperkenalkan oleh PT Piaggio Indonesia pada Rabu (24/8). Sebelumnya, Vespa juga pernah berkolaborasi dengan beberapa brand, antara lain adalah Christian Dior. Lantas, apa yang membedakan Vespa Justin Bieber dan Christian Dior ini?

Jika dilihat dari desain, Vespa Dior mempunyai livery putih krem, sisipan kulit biru tua, dan detail emas pada motor tersebut. Selain itu, terdapat grafis khusus pada panel samping. Selanjutnya, Vespa Dior hanya memiliki kursi tunggal yang dilapisi motif Dior Oblique serta dibalut cat putih klasik beraksen emas. Setiap pembeli skuter ini juga akan mendapatkan helm dan saddle bag yang dihiasi motif Dior.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Husqvarna Norden 901, Tenaga Tembus 105 dk

Secara konstruksi desain, Vespa Dior mengambil basis dari Vespa MP6 prototipe di tahun 1945. Kini, Vespa tersebut menggunakan model Vespa 946. Vespa Christian Dior diklaim merupakan hibridisasi estetika terbaik antara sepeda motor buatan Italia dengan rumah mode Prancis.  Untuk fitur, motor ini sudah dilengkapi dengan lampu LED, pengereman ABS 2-channel, dan ASR traction control.

Vespa 946 Christian Dior

Untuk Vespa Justin Bieber yang sudah kami ulas di YouTube OtoRider, secara tampilan dibalut warna putih pada hampir semua bagian. Mulai dari sadel, grip hingga peleknya. Logo merek dan grafis nyala api yang digambar di bodi kendaraan juga berwarna putih.

Vespa ini menggunakan basis dari Vespa Sprint. Di area setang, Vespa edisi Justin Bieber dilengkapi layar TFT multifungsi penuh warna yang sangat modern serta sudah bisa sinkron dengan semua fungsi smartphone. Sementara itu, rodanya memakai pelek ukuran 12 inci dipadu ban model dual-purpose.

Justin Bieber Vespa

Untuk performa, Vespa Dior menggunakan mesin 150 cc, 4-katup, silinder tunggal, dan pendingin udara yang sanggup menghasilkan tenaga 12,9 dk pada 7.750 rpm serta torsi 12,8 Nm pada 6.500 rpm dengan kecepatan maksimal 96 km/jam.

   Baca Juga: Cegah Karat, Berikut Tips Merawat Toolkit pada Motor

Sementara, Vespa Justin Bieber diluncurkan dengan kapasitas mesin 154 cc, i-get, satu slilinder, 4-Tak, 3-katup dengan pendingin forced air yang mengeluarkan tenaga 11,6 dk pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

Dari segi harga, Vespa Dior dibanderol sebesar Rp 465 jutaan on the road DKI Jakarta. Sedangkan, Vespa Justin Bieber dipasarkan seharga Rp 73 juta on the road Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2023. Otorider.com. All rights reserved.