Baru Diluncurkan, BMW M 1000 RR Cuma Satu di Indonesia?

Baru Diluncurkan, BMW M 1000 RR Cuma Satu di Indonesia?
Kamis, 17 Februari 2022 09:20
Brian

BMW M 1000 RR baru saja diluncurkan oleh BMW Motorrad Indonesia, Rabu (16/2) kemarin. Motor spot 1.000 cc yang dirancang dari World Superbike itu dijual seharga Rp 1,6 miliar off the road. Lantas berapa unit motor yang tersedia untuk pasar tanah air?

Sukimin Thio selaku CEO BMW Motorrad Indonesia yang baru mengatakan sebenarnya unit M 1000 RR tidak limited secara global. Hanya saja untuk mendapatkan unit motor tersebut cukup sulit meskipun dari pabrik Jerman langsung. Sehingga Sukimin meyakini tidak ada produk berikutnya yang disediakan oleh BMW Motorrad.

BMW M1000RR

"Pertama dan satu-satunya di Indonesia. Jadi seperti Pak Joe bilang M 1000 RR ini untuk masuk ke Indonesia sudah cukup sulit, mungkin tidak ada produk berikutnya," ujar Sukimin dalam peluncuran BMW M 1000 RR di Jakarta, kemarin.

   Baca Juga: GALERI: Motor Sport Lahir Dari World Superbike, BMW M1000RR (21 Foto)

Meski demikian, BMW Motorrad Indonesia tidak menutup kemungkinan untuk kembali menghadirkan motor tersebut jika terdapat konsumen yang berminat. Menurut Sukimin konsumen tetap bisa memesan, BMW M 1000 RR ke pihaknya. Hanya saja, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memasukkannya ke Indonesia.

BMW M1000RR

"Memang seperti disampaikan ini bukan unit limited, tapi tidak mudah mendapatkannya. Tapi kalau konsumen ingin unitnya, masih bisa pesan coba saja hubungi sales kami, jangka waktunya antara 4-6 bulan sekitar segitu," pungkasnya.

   Baca Juga: Akhirnya Masuk ke Indonesia, BMW M 1000 RR Dijual Rp 1,6 Miliar!

Seperti diketahui, BMW M 1000 RR merupakan versi tertinggi dari S 1000 RR. Motor ini memiliki mesin dengan tenaga hingga 212 dk dan torsi 113 Nm. Beberapa komponen M Performance juga hadir pada motor ini, seperti kaliper, pelek karbon, bodi karbon, hingga knalpot Akrapovic Titanium.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.