Berhenti Dua Minggu, Harley-Davidson Lanjutkan Produksi Sepeda Motor

Berhenti Dua Minggu, Harley-Davidson Lanjutkan Produksi Sepeda Motor
Selasa, 7 Juni 2022 11:00
Gemilang Isromi Nuar

Setelah berhenti selama lebih dari dua minggu, Harley-Davidson Inc melanjutkan produksi sepeda motornya pada 6 Juni. Keputusan ini disampaikan melalui juru bicara perusahaan kepada Wall Street Journal, dikutip dari Reuters, Minggu (5/6).

   Baca Juga: Punya Warna Baru, Simak Detail Spesifikasi Lengkap Yamaha Jupiter Z1

Harley-Davidson Sportster S

Dengan demikian, penangguhan produksi dan pengiriman menjadi 19 hari, lebih lama dari proyeksi awal. Dampak dari berhentinya produksi tersebut, saham Harley turun sekitar 2,2 persen menjadi 35,34 dolar AS atau sekitar Rp 510 ribu. 

Diketahui bahwa sebelumnya, Harley-Davidson akan berhenti merakit dan mengirim sepeda motor kecuali model listrik karena masalah suku cadang dari pemasok.

Harley-Davidson Road Glide Special

Pembuat sepeda motor ikonik itu mengatakan, pemasok pihak ketiga yang tidak disebutkan namanya memiliki masalah kepatuhan peraturan dengan komponen.

   Baca Juga: 5 Cara Mudah Merawat Motor Matic, Cek Bagian-Bagian Ini!

Dalam pengajuan 10-k baru-baru ini, perusahaan mengungkapkan bahwa kekurangan chip semikonduktor mempengaruhi jalur produksi dan sedang mencari alternatif. Mereka juga mencatat bahwa pemasoknya berpotensi terkena dampak negatif oleh perubahan persyaratan hukum atau peraturan.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.