Bersiap! Honda Akan Luncurkan 10 Motor Listrik

Bersiap! Honda Akan Luncurkan 10 Motor Listrik
Kamis, 15 September 2022 16:30
Gemilang Isromi Nuar

Tampaknya pasar motor listrik dunia akan terus diramaikan dengan model-model baru. Hal ini dimungkinkan setelah Honda mengumumkan rencana panjang menuju era elektrifikasi secara global dengan bakal merilis 10 model motor listrik hingga 2025 mendatang.

Dalam siaran YouTube Honda Global, Managing Officer Honda Motor, Yoshishige Nomura mengatakan nantinya bakal ada tiga kategori sepeda motor listrik yang dikeluarkan. 

"Secara global, electric motorcycle ada beberapa kategori, EB (Electric Bicycle), EM (Electric Moped), dan EV (Electric Vehicles). Pasar global electric motorcycle sekarang kira-kira 50 juta unit. Lebih dari setengah yang berada di China dengan segmen EM dan EB," ujar Yoshishige Nomura seperti dikutip dari tayangan YouTube Honda Global.

Honda

              Baca Juga: Honda Terinspirasi Desain Aerodinamis Aprilia, Aleix Espargaro Bangga

Nantinya, dalam tiga kategori sepeda motor listrik yang dikeluarkan memiliki spesifikasi atau kecepatan yang berbeda. Electric Bicycle (EB) mencapai 25 km/jam, Electric Moped (EM) 25 - 50 km/jam, dan yang lebih kencang Electric Vehicles (EV) hingga 50 km/jam.

Terkait rencana peluncuran, Honda akan memeperkenalkan 5 model dengan segmentasi EM dan EB serta 2 model EV terlebih dulu mulai 2022 hingga 2024. Pasar yang akan disasar adalah Cina, Asia, Jepang, dan Eropa.

Honda

             Baca Juga: Daftar Rasio Kompresi dan Jenis Bensin yang Cocok untuk Motor Honda

Honda juga bakal merilis motor bebas polusi yang dikembangkan dari motor sport atau big matic, bisa disebut sebagai Fun EV dengan 3 model. 

"Elektrifikasi Honda tidak hanya untuk komuter tapi juga kategori FUN EV, tiga model EV besar untuk Jepang, Amerika Utara, dan Eropa. Secara total Honda akan rilis lebih dari 10 model sepeda motor listrik di tahun 2025," ujar Nomura.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.