Bersiap! Street Race Bakal Digelar Kembali Awal 2023 di Kemayoran

Bersiap! Street Race Bakal Digelar Kembali Awal 2023 di Kemayoran

 

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan menggelar kembali ajang balap jalanan atau street race di 2023 mendatang. Gelaran yang mewadahi para pembalap liar ini akan diadakan di Kemayoran, Jakarta. 

Melansir dari NTMC Polri, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan kegiatan street race yang ke-5 rencananya digelar pada awal 2023. Meski begitu, Fadil tidak menjelaskan lebih rinci terkait dengan teknis penyelenggaraannya. "Polda Metro Jaya akan menggelar acara street race di awal tahun," kata Fadil Imran.

   Baca Juga: Tanggapan Pertamina Lubricants Soal Adaptasi ke Arah Elektrifikasi

Street Race Bakal Digelar Kembali Awal Tahun 2023 di Kemayoran

“Dengan gelaran Street Race ini sangat mengurangi sekali adanya balap liar. Hal itu dibuktikan, jarang sekali masyarakat melapor. Bahkan, data-datanya juga ada, mulai menurun, tidak seperti sebelum ada Street Race,” ujar Fadil.

Secara terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman membenarkan street race yang ke-5 ini akan kembali digelar. "Rencananya 15 Januari, di Kemayoran," kata Latif.

Street Race BSD

Ajang balap jalanan atau street race ini pertama kali diselenggarakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 16 Januari 2022 lalu. Acara tersebut diikuti sekitar 350 peserta.

   Baca Juga: Jadi yang Pertama di Bali, AHM Kembali Resmikan Pos AHASS TEFA

Setelah itu, street race digelar di BSD (Tangerang Selatan), kemudian dilanjutkan di Meikarta (Bekasi), dan terakhir diadakan di Kemayoran (Jakarta Pusat) pada September 2022 lalu.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id