Jadi yang Pertama di Bali, AHM Kembali Resmikan Pos AHASS TEFA

Jadi yang Pertama di Bali, AHM Kembali Resmikan Pos AHASS TEFA

 

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meresmikan Teaching Factory (TEFA) di SMK binaan pada Jumat (2/12). Bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), program ini diklaim merupakan komitmen AHM dalam memperkuat dunia vokasi. SMK PGRI 2 Kabupaten Badung, Bali pun terpilih sebagai SMK yang menjadi Pos AHASS TEFA pertama di pulau Dewata.

Sebagai Pos AHASS TEFA, SMK PGRI 2 Kabupaten Badung ini bekerjasama dengan AHASS Kembang Dewi Lestari, yang juga berada di Badung. Peresmian tersebut sekaligus melengkapi enam sekolah lainnya yang lebih dulu menjadi Pos AHASS TEFA, yakni di Bekasi, Jawa Barat; Takalar, Sulawesi Selatan; Bandar Lampung, Lampung; Banyuwangi, Jawa Timur; Sintang, Kalimantan Barat; dan Tangerang, Banten.

   Baca Juga: New Honda Vario 125 vs Yamaha Fazzio Hybrid, Siapa Lebih Kencang?

Pos AHASS TEFA SMK PGRI 2 Kabupaten Badung, Bali

Ahmad Muhibbuddin selaku GM Corporate Communication AHM mengatakan peresmian Pos AHASS TEFA merupakan salah satu penanda konsistensi perusahaan dalam mewujudkan komitmen besar di dunia pendidikan vokasi. Ia berharap, program ini dapat semakin meningkatkan keterampilan serta pengetahuan siswa yang sejalan dengan kebutuhan di dunia industri, terutama di bidang layanan purna jual sepeda motor.

"Pos AHASS TEFA merupakan bentuk pengenalan awal bagi peserta didik agar lebih siap menghadapi industri, baik secara pengalaman, pengetahuan, serta keterampilan yang dikemas dengan profesional. Kami berharap program ini dapat menghasilkan generasi muda yang unggul dan siap berkompetisi," ucap Muhib, sapaanya.

Pos AHASS TEFA SMK PGRI 2 Kabupaten Badung, Bali

Konsep TEFA ini hadir di sekolah SMK mitra binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK). Selain itu, sebagai Pos AHASS TEFA, sekolah memiliki sarana dan prasarana workshop dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit minimal dua serta fasilitas pendukung lainnya.

   Baca Juga: Tips Perawatan Dashboard Setelah Pemakaian Diton Dashboard Coating

Beragam layanan purna jual bagi konsumen hadir di Pos AHASS TEFA. Di antaranya seperti pengerjaan perawatan berkala dan penggantian oli serta suku cadang motor Honda. Guna menjaga kualitas hasil kerja dan suku cadang yang digunakan, setiap Pos AHASS TEFA diawasi secara langsung oleh mekanik AHASS yang telah bekerjasama.

Untuk semakin memperkuat kompetensi pada Pos AHASS TEFA, AHM melakukan pembekalan khusus terhadap 28 guru pembimbing sekolah yang mengimplementasikan TEFA di Safety Riding and Training Center AHM, Cikarang, Jawa Barat. AHM juga melengkapi dukungan pembinaannya melalui bantuan 125 motor Honda yang disalurkan sepanjang tahun ini kepada SMK binaan AHM di seluruh Indonesia.

Pos AHASS TEFA SMK PGRI 2 Kabupaten Badung, Bali

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id