BSA Luncurkan Motor Baru Bergaya Scrambler

BSA Luncurkan Motor Baru Bergaya Scrambler
Jumat, 25 November 2022 12:45
Ruslan Abdul Gani

Usai tertidur lama dan bangkit pada tahun lalu, BSA semakin giat menunjukan eksistensinya. Pada acara Motorcycle Live yang digelar di Birmingham, Inggris, BSA memajang motor terbarunya dengan mengusung konsep Scrambler.

Melansir dari Visordown, motor dengan konsep Scrambler tersebut mengambil basis dari BSA Gold Star. Tetapi karena memiliki konsep yang berbeda, pada konsep ini dibuat berbeda seperti penggunaan ban pacul dan tampilannya sangat erat dengan motor adventure.

   Baca Juga: Selain Listrik, Pemerintah Juga Ingin Motor Berbahan Bakar Gas

BSA Meluncurkan Motor Baru dengan Mengusung Konsep Scrambler

Bicara desain, pada lampu depan berbentuk bulat sehingga terkesan khas motor klasik. Bentuk tangki yang membulat dan cukup besar manandakan motor ini siap diajak jalan jauh di berbagai medan. Joknya sendiri model tandem.

Di segi performa, mesinnya masih mengandalkan milik BSA Gold Star, yakni berkapasitas 652cc silinder tunggal, DOHC, 4-katup, berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga 45 dk pada 6.000 rpm dan torsi 55 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut disalurkan melalui girboks 5-percepatan dengan assist dan slipper clucth. Motor ini punya bobot seberat 213 kg.

BSA Meluncurkan Motor Baru dengan Mengusung Konsep Scrambler

Kalau dilihat secara desain dan kapasitas mesin yang cukup besar, motor ini memang sangat diidamkan bagi para penggemar scrambler. Namun, banyak yang mengkrittik soal namanya yang terlalu umum dan biasa yaitu BSA Scrambler.

BSA Meluncurkan Motor Baru dengan Mengusung Konsep Scrambler

   Baca Juga: Sambut Hari Jadi 10 Tahun, Piaggio Luncurkan 946 10th Anniversario

Hal itu disebabkan oleh nama Scrambler banyak dipakai merek lain seperti Ducati dengan jajaran motornya Ducati Scrambler, Royal Enfield menyebut Scram, dan Triumph untuk Street dan 1200 scrambler juga menggunakan Scrambler.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.