Segini Biaya Ganti Baterai Remote Keyless, Ada yang Bergaransi

Segini Biaya Ganti Baterai Remote Keyless, Ada yang Bergaransi

 

Remote keyless menggunakan baterai sebagai sumber tenaga untuk menjalankan fungsinya. Seiring pemakaian, baterai remote keyless motor tentu akan melemah dan habis.

Jika baterai remote motor mulai lemah, tentunya tidak akan bisa berfungsi dan perlu diganti baru. Tetapi jangan khawatir, ternyata harga baterai remote keyless masih cukup terjangkau. "Baterainya model kancing remote keyless motor itu dan harganya bervariasi mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 50 ribuan," ujar Ian, Pemilik Tian Kunci saat ditemui OtoRider di Cilodong, Depok, Jawa Barat.

   Baca Juga: Remote Keyless Motor Hilang, Bisa Diduplikat atau Ganti Satu Set?

Biaya Ganti Baterai Remote Keyless

Lebih lanjut, Ian menjelaskan harga baterai yang lebih mahal umumnya terdapat garansi. "Untuk baterai remote keyless motor buatan Panasonic yang dibanderol Rp 50 ribuan itu ada garansinya enam bulan. Jadi kalau belum sampai enam bulan mati, akan diganti baru," ucap Ian.

Namun, Ian mengimbau harus hati-hati, karena banyak baterai remote keyless palsu. "Kalau yang palsu tentunya kualitas dan keawetannya berbeda dengan yang asli, memang harga biasanya lebih murah," jelasnya.

Biaya Ganti Baterai Remote Keyless

   Baca Juga: Simak! Ini Tanda Baterai Remote Keyless Motor Sudah Mulai Lemah

Menurut Ian, remote keyless ini memang cenderung lebih boros baterai ketimbang remote alarm.  "Itu karena sistem kinerjanya yang standby menghubungkan sinyal ke sistem kelistrikan motor atau SCU. Jadi selama motor hidup, remote juga ikut bekerja," terangnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id