Chain Kit DID N-Series Punya Keunikan Dibanding Rantai Lain, Apa Saja?

Chain Kit DID N-Series Punya Keunikan Dibanding Rantai Lain, Apa Saja?

 

Merek rantai asal Jepang, DID melalui PT Daido Indonesia Manufacturing berkolaborasi dengan PT NGK Busi Indonesia. Kerja sama ini melahirkan beragam produk untuk dipasarkan, salah satunya adalah chain kit DID N-Series. Produk tersebut sebelumnya telah lebih dulu dikenalkan ke konsumen pada Juni 2021.

Chain kit DID N-Series ini pun diklaim memiliki sejumlah keunikan dibandingkan rantai lainnya. Hal tersebut turut dijelaskan oleh Diko Oktaviano selaku Technical Support PT NGK Busi Indonesia. Menurutnya, produk ini merupakan kolaborasi antara hasil survey pasar NGK Busi dengan teknologi DID.

   Baca Juga: Soal Tim Balap VR46, Rossi: Tujuan Kami Memenangkan Gelar Juara MotoGP

"Rantai N-Series ini punya satu keunikan dibandingkan rantai pada umumnya. Itu kita menipiskan inner plate dan outer plate. Dengan harapan ketika kita tipisin inner plate dan outer plate, itu bisa mengurangi bobot daripada si rantai, tapi punya fungsi yang maksimal. N-Series sejauh ini hanya ada di Indonesia saja," kata Diko saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Rantai DID N-Series Kerjasama NGK Busi dan DID

Selain itu, DID N-Series memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain penggunaan solid bushing untuk mengurangi risiko rantai mulur dan memperpanjang periode penggantian rantai. Selain itu, desain platnya diklaim juga dioptimalkan guna meningkatkan kenyamanan berkendara seperti suara yang dihasilkan lebih senyap, konsumsi bahan bakar lebih efisien, dan akselerasi pun meningkat.

   Baca Juga: VIDEO: Touring 500 Km Pantai-Pantai Tersembunyi Di Jawa Barat | Holiday In Style

Kolaborasi antara DID dan NGK Busi ini juga diwujudkan dengan hadirnya fitur 'Cari Rantai' di laman resmi NGK, yakni www.ngkbusi.com/did. Hadirnya produk rantai DID di laman resmi NGK juga dikarenakan izin distribusi rantai motor aftermarket DID di Tanah Air secara resmi dipegang oleh PT NGK Busi Indonesia. Pengumuman hadirnya fitur 'Cari Rantai' di laman resmi NGK tersebut sebelumnya digelar di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (26/1).

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id