Deretan Motor Ducati yang Dipakai Pembalap MotoGP Keliling Jakarta

Deretan Motor Ducati yang Dipakai Pembalap MotoGP Keliling Jakarta
Rabu, 16 Maret 2022 08:00
Thio Pahlevi

Sejumlah pembalap MotoGP dijadwalkan melakukan riding berkeliling kawasan Jakarta pada Rabu (16/3). Beberapa di antaranya adalah para rider tim Ducati, baik pabrikan maupun satelit. Sempat dikabarkan bakal mengikuti kegiatan riding, Presiden RI, Joko Widodo hanya melepas iring-iringan para pembalap.

Dalam kegiatan ini, pembalap bakal menggunakan motor-motor spesifikasi jalan raya. Alih-alih motor balap seperti yang dipakai di ajang MotoGP. Lalu, motor apa saja yang akan digunakan oleh pembalap MotoGP, khususnya rider Ducati?

   Baca Juga: Deretan Pembaruan pada New Honda Genio 2022, Apa Saja?

Bonifacius Soemarmo selaku Marketing Head at Ducati Indonesia pun membeberkan motor-motor yang bakal digunakan pembalap Ducati. Menurutnya, terdapat 10 unit motor yang disediakan untuk kegiatan parade tersebut.

Francesco Bagnaia dan Jack Miller Ducati Lenovo MotoGP 2022

"Rencananya total ada 8 pembalap Ducati yang nanti akan ikut parade. Untuk motor kita siapkan ada 10 unit, ada 1199 Panigale 5 unit, Streetfighter V4S 1 unit, Panigale V2 2 unit, Panigale V4 1 unit, dan Superbike 848 1 unit," ujar Bonifacius atau yang akrab disapa Bongki pada OtoRider.

   Baca Juga: GALERI: Honda CB300R Neo Sports Cafe 2022

Sekadar tambahan informasi, di kelas MotoGP terdapat delapan pembalap Ducati dari empat tim. Mereka adalah Francesco Bagnaia dan Jack Miller di Ducati Lenovo, Johann Zarco dan Jorge Martin di Pramac Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio di Gresini Racing serta Luca Marini dan Marco Bezzecchi di Mooney VR46 Racing.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.