Detail Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Detail Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybrid Connected

 

Yamaha Fazzio Hybrid Connected secara resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM). Skutik ini punya desain yang sangat menarik, terlebih dengan mesinnya yang dilengkapi oleh teknologi hybrid. Kehadirannya tentu menjadi kejutan tersendiri di awal 2022 ini.

Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur YIMM mengatakan Fazzio dikembangkan dengan mengikuti tren terbaru konsumen. Oleh karenanya, motor ini dihadirkan dengan desain yang unik, trendy, dan klasik. Meski demikian, skutik terbaru Yamaha itu tetap tampil canggih, termasuk dengan mesin Blue Core Hybrid.

"Melalui desain gaya yang unik, konsep cerdas dan trendi yang menampilkan konsep kategori baru kami Classy Yamaha. Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah bahwa Classy tidak hanya berarti klasik tetapi juga berkelas. Sebagai buktinya, teknologi baru Yamaha Blue Core Hybrid yang baru saja diadaptasi pada model baru ini guna mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar dan performa berkendara,” ujar Minoru dalam peluncuran Yamaha Fazzio secara daring, Senin (17/1).

Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Mesin Yamaha Fazzio sendiri mengusung dapur pacu berkapasitas 125 cc, 1-silinder, SOHC. Dapur pacunya memiliki konfigurasi diameter 52,4 mm dan langkah 57,9 mm dengan kompresi 11,1:1. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 8,3 dk di 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm. 

   Baca Juga: Yamaha Fazzio Dirilis, Berteknologi Blue Core Hybrid Harga Rp 21 Jutaan!

Teknologi Yamaha Blue Core Hybrid pada Fazzio pun menjadi perhatian utama. Blue Core Hybrid membuat motor memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi. Di antaranya adalah tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start.

Electric Power Assist Start Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Electric Power Assist Start ini menggunakan baterai untuk membantu mesin konvensional dengan memberi tenaga tambahan di tiga detik tarikan pertama. Kemudian baterai akan kembali terisi ketika motor digunakan berjalan dari putaran mesin. Hasilnya Electric Power Assist Start membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

   Baca Juga: Daftar Harga Road Side Assistance ZuttoRide, Mulai Rp 150 Ribuan!

Yamaha Fazzio Hybrid Connected ditawarkan di Indonesia dengan dua varian, yakni Neo dengan harga Rp 21,7 juta on the road DKI Jakarta. Sementara varian Lux ditawarkan dalam harga Rp 22 juta untuk on the road DKI Jakarta.

Berikut Detail Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Mesin: 124,86 cc, 1-silinder, SOHC
Diameter x Langkah: 52,4 x 57,9 mm
Kompresi: 11,0:1
Tenaga Maksimum: 8,3 dk / 6.500 rpm
Torsi Maksimum: 10,6 Nm / 4.500 rpm
Starter: Elektrik
Kapasitas Oli: 0,84 liter
Kopling: Sentrifugal
Transmisi: Otomatis

Rangka: Underbone
Suspensi Depan: Teleskopik
Suspensi Belakang: Unit Swing
Ban Depan: 110/70-12 47L
Ban Belakang: 110/70-12 47L
Tipe Ban: Tubeless
Rem Depan: Ckaram
Rem Belakang: Tromol

Dimensi PxLxT: 1.820 x 685 x 1.125 mm
Jarak Sumbu: 1.280 mm
Jarak ke Tanah: 135 mm
Tinggi Jok: 750 mm
Berat Isi: 95 kg
Kapasitas Tangki: 5,1 liter

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id