Digunakan pada Motor Adventure, Side Bag Lunak Kian Diminati

Digunakan pada Motor Adventure, Side Bag Lunak Kian Diminati
Minggu, 6 November 2022 15:30
Benny Averdi

Penggemar petualangan bermotor tentunya perlu menempatkan barang bawaan yang terbilang cukup banyak. Namun, untuk dibawa dengan sepeda motor, sangat terbatas tempatnya. Alhasil, dibutuhkan beberapa tempat tambahan yang dipasang pada motor.

Seperti Top Box, Side Bag serta berbagai tas lain yang bisa ditempatkan pada tunggangan kesayangan. Beberapa waktu lalu, sudah mulai banyak yang menggunakan barang-barang tersebut sebagai kelengkapan 'wajib' saat adventure atau malah sekadar touring saja.

   Baca juga: GALERI: Tampilan Terbaru Yamaha XMAX Connected 2022

"Semakin maraknya barang yang ditawarkan, kali ini model soft bag mulai digemari dan semakin banyak yang menggunakannya," ujar Josep Fernandez, Direktur PT SHAD Indonesia Motoaccesory saat ditemui di ajang IMOS 2022.

Soft Bag Shad (Display)

Menurutnya, soft bag yang umumnya disematkan di samping motor ini sudah lama diproduksi. Namun, untuk pasar Indonesia belum lama. "Di Eropa sudah lebih dulu dan lumayan banyak juga peminatnya," ucap Josep.

Bobotnya yang relatif ringan dengan daya tampung yang tak beda dengan hard box, menjadi salah satu daya tariknya.

   Baca Juga: Cuma DP Rp 1 Juta, Bisa Bawa Pulang Motor KTM di IMOS 2022

Produk Box SHAD dan phone holder

Di Indonesia, sudah mulai banyak yang menggunakannya, karena tampak ringkas dan mudah diakses. Jika isinya tak terlalu banyak, posisi soft bag ini akan lebih  'langsing' dibandingkan versi hard box yang permanen bentuknya. Tentu dengan semakin ramping, akan membuat penunggang motor menjadi lebih yakin bermanuver di lalu-lintas Indonesia yang relatif padat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.