Start Posisi Ke-13 di Valencia, Bastianini Incar 3 Besar Klasemen

Start Posisi Ke-13 di Valencia, Bastianini Incar 3 Besar Klasemen

 

Enea Bastianini bertekad meraih tambahan poin penting saat menjalani seri MotoGP Valencia, Spanyol 2022 pada Minggu (6/11). Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil tersebut tengah berjuang memperebutkan posisi finish tiga besar di klasemen kejuaraan dunia MotoGP musim ini.

Menjalani seri Valencia, Bastianini mengamankan posisi start ke-13 dalam sesi kualifikasi. Meski demikian, rider bernomor 23 itu yakni motor Ducati Desmosedici GP21 tunggangannya dapat bersaing di barisan depan.

   Baca Juga: Shad Terra TR55 Aluminium Top Box Hadir Ramaikan IMOS 2022

"Padahal kami telah melakukan langkah besar di FP4, tapi efek dari terjatuh berpengaruh terhadap kepercayaan diri. Laju motor tak terlalu buruk dan kami masih bisa melakukan banyak penyesuaian di sesi pemanasan nanti. Target utama kami adalah bisa menyelesaikan musim ini di posisi tiga besar, masih ada kesempatan," ucap Bastianini.

Enea Bastianini

Agar bisa menjaga asa untuk meraih posisi tiga besar, Bastianini harus finish di depan Aleix Espargaro dari Aprilia Racing yang menjadi pesaingnya. Rekomendasi ahli dari tim mekanik tentunya akan menjadi perhatian Bastianini di seri penghujung musim MotoGP ini. Di lain sisi, rekan setim Bastianini yaitu Fabio Di Giannantonio berharap bisa finish posisi 15 besar di seri Valencia.

   Baca Juga: Selain Ganti APM, Ducati Juga Resmikan Dealer Pertama di Indonesia

"Ini adalah balapan terakhir dan kami berharap bisa mewujudkannya di 15 besar, tentunya itu tidak jauh. Kami masih ada kesempatan untuk penyempurnaan jelang balapan, dan berharap saat sesi warm-up akan memberikan pencerahan," kata Diggia, sapaan Di Giannantonio.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id