Ducati Akan Gunakan Perangkat Elektronik Baru Untuk Panigale V4

Ducati Akan Gunakan Perangkat Elektronik Baru Untuk Panigale V4
Kamis, 14 Juli 2022 14:30
Benny Averdi

Meski masih tergolong baru, Ducati Panigale V4 yang bertenaga 213 bhp ini sudah mendapatkan pembaruan demi kenyamanan berkendara. Pembaruan itu meliputi kontrol pengereman mesin (engine brake), sistem quickshifter, dan kontrol traksi.

Proses pengereman mesin menggunakan Engine Brake Control 2 dari Ducati melalui tiga level dengan kalibrasi roda gigi yang berbeda di setiap mode.

   Baca Juga: Perbandingan Harga Baru Honda PCX 160 dan Yamaha NMax 155 (Juli 2022)

Saat pengereman kuat dengan beban roda belakang yang meningkat, kemampuan engine braking pun ditingkatkan. Sehingga, menaikan stabilitas dan mengurangi efek roda belakang mengunci.

Ducati Panigale V4 R

Ubahan berikutnya sistem quickshift diklaim bekerja dengan halus, baik saat gas dibuka penuh maupun tidak.

   Baca Juga: GALERI: Modifikasi Honda ADV160 Versi Street Sporty

Penghentian arus bensin (fuel cut) pada injektor saat dilakukan pemindahan gigi ketika gas dibuka sebagian, digantikan dengan memundurkan waktu pengapian. Sehingga, putaran mesin menjadi lebih halus dan sangat berguna ketika melakungan shifting saat gas dibuka penuh.

Hal lain yang berkaitan dengan kenyamanan Panigale V4 adalah kipas pendingin mesin yang kini menjauhkan hawa panas menerpa penunggangnya. Semua pembaruan ini akan dicoba oleh 21 orang pembalap MotoGP dan Superbike Ducati di Ducati World Day pada 22-24 Juli mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.