Dovizioso Tak Tampil Lagi di MotoGP Musim 2023, Pensiun?

Dovizioso Tak Tampil Lagi di MotoGP Musim 2023, Pensiun?

 

Dengan hasil yang tak kunjung membaik, Andrea Dovizioso mengumumkan bahwa ia telah mengesampingkan opsi di MotoGP 2023. Pembalap WithU Yamaha RNF tersebut mengatakan untuk tak kembali lagi ke lintasan balap di musim depan.

Saat ini Dovizioso menempati peringkat ke-22 dengan 10 poin di klasemen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Usai berpisah dengan Ducati, Dovizioso kembali ke MotoGP bersama dengan Petronas SRT (sekarang RNF) Yamaha September lalu.

   Baca Juga: Daftar Merek Motor Listrik yang Bakal Hadir di Ajang PEVS 2022

Rider bernomor 04 itu berharap bisa mengembalikan performanya, setelah menepi selama satu tahun.  “Yang pasti, saya tidak akan balapan,” kata Dovizioso kepada MotoGP, dikutip dari laman Crash.

Andrea Dovizioso serta Darryn Binder WithU Yamaha RNF MotoGP

Lebih lanjut ia mengatakan tidak ada alasan lain untuk tetap kompetitif di MotoGP. Tetapi Dovizioso mengaku tetap santai ketika sudah pensiun sejak mengaspal selama 20 tahun.

   Baca Juga: Lebih Mahal Kawasaki W175 atau Yamaha XSR 155? Berikut Harga Barunya

“Saya benar-benar santai tentang hal itu. Saya sudah melakukan setengah tahun dari balapan tahun lalu dan baik baik saja," tambahnya. 

Pembalap berusia 36 tahun ini merasa sangat senang bisa kompetitif lagi untuk tahun ini, namun tak bisa bersaing lebih lanjut seperti masa lalu. "Sangat menyenangkan bisa kompetitif lagi, tetapi saat ini tidak bisa mendapatkan posisi terbaik seperti di masa lalu," ujarnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id