Ducati Indonesia Luncurkan Streetfighter V4 SP dan V2

Ducati Indonesia Luncurkan Streetfighter V4 SP dan V2

 

Produsen sepeda motor terkemuka asal Italia, Ducati meluncurkan dua produk baru yaitu Streetfighter V4 SP dan Streetfighter V2. Meski sekilas kedua produk ini memiliki tampilan yang sama, namun terdapat sejumlah perbedaan, baik dari segi mesin maupun teknologinya.

Ducati Streetfighter V4 SP merupakan model spesial edition dan Ducati Indonesia hanya diberi jatah 5 unit saja. Motor ini adalah model naked dari Ducati Panigale V4 SP. Huruf SP pada motor ini berarti Sport Production, dan pertama kali disematkan pada Ducati 851 hingga terakhir Panigale V4. Jadi huruf SP tadi menandakan adanya peningkatan teknis pada motor tersebut.

      Baca Juga: Suzuki V-Strom SX 250 Hadir di IMOS 2022, Intip Detail Spesifikasinya

Ducati

Kaki-kakinya menggunakan pelek mangnesium dengan perlengkapan "berorientasi sirkuit". Seperti kopling kering, kaliper Brembo Stylema, dan suspensi yang bisa disetel secara elektronik. Motor ini sendiri memakai single seater. Bagian spakbor depan pun dari bahan carbon fibre. Demi meringankan bebannya, komponen aki memakai lithium ion battery.

Mesin yang digunakan 1.103 cc V4 yang mampu memuntahkan tenaga hingga 208 PS dengan torsi mencapai 123 Nm. Sedangkan untuk harganya, Ducati Streetfighter V4 SP dibanderol sekitar Rp 1,93 miliar off the road.

Ducati

Selanjutnya, Ducati Streetfighter V2 merupakan moge baru Ducati bergaya naked. Rangka utamanya paduan alumunium monocoque dengan mesin sebagai elemen struktural. Bagian suspensi depan pakai adjustable Showa big piston fork 43, dan yang belakang Sachs shock yang dipasang di samping untuk menopang lengan ayun tunggal. 

Ducati

     Baca Juga: Yamaha Luncurkan XMAX Connected di Ajang IMOS 2022, Fiturnya Kaya!

Motor ini ditenagai mesin Superquadro V-Twin 955cc yang dapat menghasilkan tenaga 153 dk dan torsi 101,4 Nm. Streetfighter V2 ini dibanderol dengan harga Rp622 juta off the road.

Ducati

"Untuk Ducati Streetfighter V4 SP Indonesia hanya dapat jatah 5 unit saja, sedangkan untuk Streetfighter V2 itu reguler, bisa berapa saja sesuai permintaan," ujar Eja Donalsha, Chief Operating Officer Ducati Indonesia saat pembukaan dealer baru Ducati di Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (3/11).

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id