Yamaha Luncurkan XMAX Connected di Ajang IMOS 2022, Fiturnya Kaya!

Yamaha Luncurkan XMAX Connected di Ajang IMOS 2022, Fiturnya Kaya!

 

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) merilis generasi terbaru dari XMAX di ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2022 di JCC Senayan, Jakarta pada Rabu (2/11). Model ini mengusung nama Yamaha XMAX Connected.

Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengatakan peluncuran ini menjadi komitmen kuat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas di segmen skutik premium. 

“Sebagai perusahaan yang menciptakan “Kando”, kami senang dan memiliki komitmen untuk selalu menghadirkan sesuatu yang baru untuk kebanggaan dan kebahagiaan konsumen kami dengan sepeda motor Yamaha. Dengan menawarkan desain premium, teknologi canggih, dan performa mesin terbaik yang melampaui harapan konsumen kami. Misi model baru kami ini adalah untuk membuat standar baru di kategori MAXI kami dengan layar TFT dan fungsi navigasi. Kami menyebutnya Navigate to The MAX,” kata Morimoto.

   Baca Juga: 57 ETLE Statis dan 10 ETLE Mobile Disiapkan, Pantau Pelanggar Lalu Lintas di Jakarta

Dirancang secara khusus untuk menjadi skutik terbaik dalam memenuhi kebutuhan leisure riding dan juga touring, XMAX Connected hadir dengan berbagai pembaruan, baik dari segi desain, fitur, maupun teknologi. Sehingga, sangat cocok digunakan oleh konsumen yang menginginkan kualitas berkendara terbaik dan level kebanggaan tertinggi dalam bermobilitas. 

XMAS 2022

Motor ini juga hadir dengan desain yang modern, apalagi pada bagian depan. Lampu depan motor ini Berkarakter ‘X’ yang kini terlihat lebih ikonik, modern, dan juga sporty. Selain dari segi tampilan, seluruh sistem pencahayaan pada generasi terbaru XMAX juga sudah ditingkatkan dengan mengadopsi teknologi LED, termasuk pada bagian lampu hazard-nya.

Tak hanya itu saja, terdapat beberapa fitur-fitur unggulan yang disematkan dan juga dipertahankan, seperti fitur Smart Key System yang dilengkapi Answer Back System untuk kepraktisan dalam mencari lokasi parkir motor, Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai smartphone, pengaturan windshield dan juga setang kemudi, posisi berkendara yang rileks dengan pijakan kaki yang luas, hingga bagasi dengan daya tampung mencapai 44,9 liter yang dilengkapi lampu penerangan LED untuk menyimpan berbagai perlengkapan berkendara penggunanya.

XMAX 2022

Selain itu, sensasi berkendara yang semakin canggih kini hadir pada XMAX Connected melalui fitur konektivitas yang memungkinkan pengendara dapat terhubung dengan sepeda motor melalui aplikasi Y-Connect. Dengan adanya teknologi ini, pengguna dapat memperolah informasi terkait rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telepon masuk, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard dengan tampilan yang menarik.

Selain fitur Y-Connect, kecanggihan pada motor juga datang melalui sistem TFT Infotainment Display yang memberikan beragam informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara. Generasi terbaru XMAX kini juga dilengkapi Navigation System yang memudahkan pengendaranya dalam menjelajahi tempat-tempat baru. Fitur satu ini dapat bekerja dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan melalui TFT Infotainment Display.

   Baca Juga: Selisih Rp 11,5 Juta, Lebih Bertenaga Suzuki Avenis atau Yamaha Gear?

Soal performa, model baru ini mengandalkan mesin Blue Core berkapasitas 250 cc yang dilengkapi Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves yang telah terbukti handal dan kuat dalam menghadapi berbagai kondisi jalan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8kW pada 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm.

Performa berkendara XMAX Connected juga semakin optimal dengan hadirnya berbagai fitur keselamatan yang dapat menjaga kontrol berkendara tetap maksimal. Mulai dari fitur Traction Control System (TCS) yang mampu meminimalisir terjadinya ban kehilangan traksi ketika sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin, hingga sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah roda ban terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak (hard braking).

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id